Cerita Hanin Dhiya, Wujud Impian Masa Kecil Hanin Dhiya

Rabu, 02 Mei 2018 - 18:52 WIB
Cerita Hanin Dhiya, Wujud Impian Masa Kecil Hanin Dhiya
Cerita Hanin Dhiya, Wujud Impian Masa Kecil Hanin Dhiya
A A A
JAKARTA - Sukses mengeluarkan album di usia yang masih sangat belia memiliki arti yang sangat penting bagi Hanin Dhiya. Apalagi berkat kualitasnya, dia kini termasuk dalam jajaran penyanyi termuda dengan bakat besar yang ada di Warner Music Indonesia.

Bagi Hanin, album dengan judul Cerita Hanin Dhiya ini adalah impiannya sejak kecil. Hal itu tidak berlebihan mengingat dia sudah kerap bernyanyi jauh sebelum ikut dalam program pencarian bakat dalam dunia tarik suara.

"Album ini salah satu penantian aku dari dulu, dari aku kecil banget. Yang awalnya bener-bener dari hobi, nyanyi dengan apa adanya doang, iseng iseng saja, sampai akhirnya serius pengen bener-bener berkontribusi di industri musik sampai akhirnya bisa cover segala macam, terus bikin album, itu suatu kebanggaan tersendiri juga buat Hanin. Karena di usia 17 tahun, alhamdulillah-nya bisa ngeluarin album," papar dia saat rilis album Cerita Hanin Dhiya di KFC Kemang, Rabu (2/5/2018).

Terkait konsep lagu, Hanin menjelaskan tidak jauh dari tema yang sedang popular saat ini, yakni percintaan ala remaja. Kendati begitu, dia membantah itu terinspirasi dari perjalanan hidupnya.

"Konsep masih seputar cinta-cintaan anak remaja gitu. Ceritanya sebenarnya kalau misalkan mau diurutin satu per satu gitu, itu 11 lagu itu nyambung sebenarnya, dan bisa dibikin cerita. Ya, (temanya) masih galau-galauan anak remaja gitu," ujar dia.

Disinggung lagu lama yang diperbarui di album itu, Hanin menegaskan, bahwa ada perbedaan yang cukup signifikan dengan saat dibawakan oleh penyanyi sebelumnya. Alhasil, akan ada sesuatu yang berbeda pada albumnya itu.

"Yang jelas aransementnya beda, terus cara bawainnya juga beda. Apalagi yang untuk lagu Pupus dan Asal Kau Bahagia, itu cowok kan di-recycle jadi cewek yang bawain. Jadi mungkin interpretasinya beda antara cowok dan cewek," tutur dia.

Sementara itu, Direktur Utama Star Media Nusantara, Lina Priscilla, menyambut baik album perdana salah satu artisnya itu. Dia berharap, dengan dukungan dari KFC, Cerita Hanin Dhiya ini bisa diterima baik oleh masyarakat luas.

"Lagu yang dirilis Warner Music Indonesia sesuai dengan targetnya dia. Semoga album ini bisa diterima oleh masyarakat Indonesia dengann baik, jalannya juga tambah baik untuk Hanin," kata dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1721 seconds (0.1#10.140)