Bangga Gunakan Produk Lokal Berkualitas Dunia

Minggu, 13 Mei 2018 - 10:00 WIB
Bangga Gunakan Produk Lokal Berkualitas Dunia
Bangga Gunakan Produk Lokal Berkualitas Dunia
A A A
INDONESIA merupakan negara kaya sumber daya alam yang menjadi bahan membuat produk seperti busana, alas, kaki, tas hingga pernak pernik berbahan dasar kulit yang desain dan kualitasnya tak kalah dengan produk asal luar negeri. Dengan kreativitas dan desain menarik dari berbagai label brand lokal tentunya tak kalah bersaing dengan desain brand luar Negeri.

Hal ini membuat tak sedikit masyarakat dari kalangan artis pun banyak yang menggunakan produk lokal selain untuk menambah koleksi busana juga dipakai untuk memberdayakan brand lokal, terutama yang masuk kelompok usaha kecil menengah (UMKM) agar produknya bisa bersaing dan semakin diminati oleh masyarakat. Salah satu artis yang memakai produk lokal yakni Cut Mini.

Aktris senior yang telah membintangi sejumlah judul film layar lebar seperti Laskar Pelangi, Arisan, Athirah sampe film rumah produksi MNC Pictures Me Vs Mom ini memang seringkali terlihat mengenakan produk lokal berbahan kulit dalam setiap kesempatan terutama tas dan alas kaki yang digunakan dalam berbagai kesempatan.

Aktris pemilik nama Cut Mini Theo ini menilai produk lokal berbahan kulit sudah semakin baik secara kualitas dan desainnya sehingga banyak menggunakan berbagai produk kulit produsen lokal tanah air. "Koleksi produk lokal berbahan dari kulit itu saya punya tas dan alas kaki sebenarnya produk lokal sendiri untuk berbahan kulit memang itu semakin bagus dan jahitan gak sembarang bisa dikatakan sudah rapih pembuatan dan desainnya juga bagus memang buatan kita memang bagus," ujar Cut Mini kepada KORAN SINDO seusai jumpa pers film Zeta di kawasan Plaza Senayan, Jumat (11/5/2018) sore.

Kecintaan Icut sapaan akrab Cut Mini terhadap produk lokal berbahan kulit ini karena sering melihat kreativitas dan desain menarik yang dihadirkan perancang busana atau desainer asal Indonesia lewat media sosial Instagram di mana kini banyak desainer muda yang membanggakan Indonesia lewat kreatifitas membuat rancangan tas, sepatu, serta busana berbahan dasar kulit dan tak hanya bagus ketika melihat foto namun ketika melihat dan merasakan langsung produknya terasa kualitasnya.

Untuk koleksi sendiri, istri dari Muhamad Safril Sarwono ini memiliki koleksi tas kulit dan alas kaki sandal dan wedges produk lokal asal Bali karena suka dengan model simple dan gak suka banyak manik manik terus pakainya juga enak dan setiap ke Bali selalu beli kalo rusak beli. "Kualitas dari produk lokal gak kalah sama produk asing kok. Orang gak ada yang tau produk lokal apa luar. Kalau dibilang produk internasional karena dia ada brand-nya," tegasnya.

Sama halnya dengan Cut Mini, aktor Chico Jericho ternyata suka dan merasa bangga ketika mengenakan alas kaki berbahan dasar kulit lantaran memiliki hobi traveling yang sifatnya adventure. Untuk melindungi kakinya saat jalan-jalan, Chico mengandalkan sepatu boots berbahan kulit baik produk lokal maupun luar negeri.

"Gua suka aktivitas outdoor, suka explore saat traveling. Nggak mau ribet, makanya suka sepatu yang simpel, enak digunakan salah satunya Timberland dan sekarang gue juga suka pake produk lokal kayak Brodo," ungkap Chicco.

Suami aktris Putri Marino ini pun mengatakan, sudah lama dia menggunakan sepatu brand asal Inggris ini dan sudah banyak mengkoleksi sepatu Bootsnya bahkan tak hanya produk luar dia juga sering menggunakan sepatu Brodo bahkan kini didaulat menjadi brand ambassador sepatu Brodo.

Aktris senior Yenny Rahman mengungkapkan kekaguman terhadap kualitas produk tas kulit produksi atau atau karya pengrajin lokal yang makin kreatif dan banyak dikenal masyarakat ditengah gempuran produk kulit dari Luar Negeri. Meski sayangnya, tas yang kebanyakan dikoleksi wanita ini masih belum menunjukkan ciri khas Indonesia, yang semua bahannya murni dari negeri sendiri.

"Memang banyak kendalanya, terutama bahan-bahan untuk membuat tas berkualitas dari bahan benangnya saja masih impor misalnya. Juga pernik-pernik yang dipakai sebagai hiasan pun masih harus didatangkan dari mancanegara," tuturnya.

Salah satu produk kulit lokal yang membuat aktris berdarah Aceh dan Tionghoa-Madura kagum akan kualitas dari karya tas kulit buatan dalam Negeri berlabel Huraira Leather Bag (HLB) yang berpusat di Surabaya. Yenny Rachman mengaku kagum dan memuji kualitas produk tas kulit buatan Siti Huraira. Menurutnya tas tersebut sangat berkualitas dan unik sehingga layak banyak pejabat maupun artis memakai tas hasil karyanya.

"Saya bangga terhadap mbak Huraira. Di tangan beliau, mampu menghasilkan karya-karya yang sangat unik dan berkualitas. Dan ini patut dicontoh sebagai anak bangsa," katanya.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6787 seconds (0.1#10.140)