Ed Sheeran Hanguskan Puluhan Ribu Tiket Konser

Senin, 28 Mei 2018 - 11:29 WIB
Ed Sheeran Hanguskan Puluhan Ribu Tiket Konser
Ed Sheeran Hanguskan Puluhan Ribu Tiket Konser
A A A
JAKARTA - Popularitas Ed Sheeran di atas panggung kerap dimanfaatkan pihak-pihak tertentu untuk mendulang keuntungan sendiri. Hal itu terjadi saat musisi asal Inggris ini akan menggelar tur konser.

Diberitakan NME, tiket untuk konser Ed di Manchester, Inggris sempat dimanfaatkan pihak tak bertanggung jawab. Tidak tanggung-tanggung, ada sekitar 10. 000 tiket yang sudah dijual para calo kepada para penggemar Ed.

Tidak mau hal itu terus berulang, akhirnya Ed dan pihak promotor memberlakukan kebijakan tegas. Mereka menolak penonton yang membeli tiket bukan dari pihak resmi, melainkan dari pihak ke-3.

Promotor tur, Kilimanjaro Live mengumumkan bahwa semua tiket yang dibeli dari situs tiket sekunder seperti Viagogo telah dibatalkan. Hal ini sengaja dilakukan dalam untuk menindak calo tiket yang merusak kelancaran tur.

Ed sendiri memulai turnya pada Kamis (24/5/2018) di Stadion Etihad, Machester. Namun kemudian panitia tidak mengizinkan para penonton yang diketahui membeli tiket dari pihak ke-3. Dari hasil penelusuran, lebih dari 10.000 tiket di seluruh jadwal tur, sebanyak 18 tanggal tur, telah dibatalkan.

"Ini semua dilakukan dengan benar. Saya tidak mencoba untuk mendorong penggemar. Orang-orang hanya perlu mulai mengambil sikap, dan dalam 2 atau 3 tahun perusahaan seperti Viagogo akan menjadi kaput (tidak lagi dalam bisnis)," kata Ed terkait keputusannya menolak tiket dari pihak illegal.

“Para fans tidak baik dengan tiket sekunder. Terkadang Anda dapat menghabiskan semua uang dan itu adalah tiket palsu. Saya pikir ini hanya tentang menjadi kuat dan tidak menyerah," lanjut dia.

Di sisi lain, para penggemar dengan tiket yang dibeli dari Viagogo disambut oleh Kilimanjaro Live reps di Etihad Stadium, dan diberitahu bahwa mereka secara hukum dapat memperoleh pengembalian uang dari situs tersebut.

“Kami tidak memiliki keluhan, kami hanya berusaha memastikan orang-orang tidak dirampok. Kami akan membantu Anda mendapatkan pengembalian dana dari Viagogo dan situs sekunder lainnya," kata manajer Ed, Stuart Galbraith.

Sementara itu, sebagai dampak dari kebijakan itu, tidak sedikit para penggemar mengaku kecewa. Bahkan, salah satu penggemar mengaku gagal memberi kado kepada anaknya, setelah tiket yang dimilikinya dinilai tidak sah.

"Saya marah," kata Samantha Dutton, yang membawa putrinya Chloe untuk melihat Ed sebagai hadiah ulang tahun ke 21, dilansir Aceshowbiz.

"Saya membayar 400 Poundsterling untuk 2 tiket, sekarang saya harus membayar 150 Poundsterling untuk pergi dan melihatnya, dan kemudian saya akan mendapatkan uang saya kembali dalam waktu lima hari, tampaknya. Jika Anda belum mendapat USD150 untuk membayar tiket Anda lagi, maka Anda tidak bisa masuk," lanjut dia.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6521 seconds (0.1#10.140)