Melissa McCarthy Sukses Lini Fashion Ukuran Besar

Minggu, 01 Juli 2018 - 13:25 WIB
Melissa McCarthy Sukses Lini Fashion Ukuran Besar
Melissa McCarthy Sukses Lini Fashion Ukuran Besar
A A A
TAK hanya sukses berakting, Melissa McCarthy juga sukses di bisnis fashion. Dia mendirikan label pakaian yang diperuntukkan untuk perempuan berukuran besar.

Saat remaja dan menjelang dewasa, Melissa McCarthy selalu merasa kesulitan untuk menemukan pakaian yang pas untuk dirinya. Setiap dia berbelanja pakaian, dia selalu mengalami kekecewaan karena pakaian yang dia temukan hanya pakaian untuk perempuan bertubuh langsing. “Saya sering mengalami kekecewaan saat berbelanja pakaian,” ujar Melissa, seperti dilansir Vogue.com.

Melissa berujar, perempuan terdiri dari berbagai ukuran. Menurutnya terdapat fakta bahwa hampir 70 persen perempuan di Amerika Serikat memiliki ukuran tubuh 14 atau lebih besar.

Secara teknis itu dikategorikan plus size . Namun demikian, aktris sekaligus komedian ini tak suka istilah plus size . “Memisahkan bagian plus size seperti mengatakan Anda tak bisa membeli baju seperti perempuan lain, silakan belanja di bagian sana. Berhentilah memisahkan perempuan berdasarkan ukuran,” sebut Melissa.

Karena hal itulah, Melissa lebih sering mendesain pakaiannya sendiri agar sesuai dengan ukuran dan keinginannya. Ibu dua anak ini bahkan sempat belajar mendalami fashion di Fashion Institute of Technology, New York.

Dalam wawancara dengan majalah Vogue , dia mengungkapkan, saat itu ia kuliah bersama desainer sepatu Brian Atwood. “Karier saya di dunia akting lebih dulu meroket dibandingkan di dunia fashion ,” ujar Melissa.

Pada pertengahan tahun 2015 Melissa meluncurkan lini pakaiannya, Melissa McCarthy Seven7. Melissa menuturkan bahwa tujuannya adalah untuk menyediakan semua ukuran baju bagi semua bentuk tubuh dan ukuran perempuan. “Lini pakaian ini memiliki ukuran yang sangat bervariasi mulai dari ukuran 4 sampai 28,” sebut Melissa.

Aktris yang sudah berkeinginan lama untuk menjadi seorang desainer ini menghadirkan sebuah koleksi casual sportswear untuk musim Fall/Winter 2015.

Jika biasanya pakaian dengan motif full print sangat dihindari oleh perempuan yang berbadan besar, koleksi dari Seven7 justru menampilkan berbagai macam motif print yang dirancang sedemikian rupa tanpa membuat badan terlihat lebih lebar. Koleksi busana yang terdiri dari berbagai model atasan hingga celana jeans tersebut dijual dengan harga USD54 (Rp756.000) hingga USD159 (Rp2,2 juta).

Di penjualan perdana Melissa mengalami sukses besar. Dia menjual lebih dari 1.400 pasang baju dalam dua jam sehingga produsen mengakhiri segmen lebih awal saat barang mulai terjual habis. (Dwi Nur Ratnaningsih)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6549 seconds (0.1#10.140)