Tips Rambut Berkilau dengan Masker Madu

Rabu, 04 Juli 2018 - 22:30 WIB
Tips Rambut Berkilau dengan Masker Madu
Tips Rambut Berkilau dengan Masker Madu
A A A
JAKARTA - Rambut merupakan mahkota wanita yang selalu menjadi daya tarik utama. Oleh karena itu, sebagian besar perempuan rela melakukan perawatan apapun agar rambut tetap terjaga kesehatan serta keindahannya. Untuk mendapatkannya, Anda pun bisa melakukan keramas dengan madu.

Masker alami ini dipercaya bisa membuat rambut lebih berkilau dan sehat. Selain rasanya yang manis, madu mengandung zat yang bisa membantu mengunci kelembapan ujung rambut, mencegah kerusakan, pelindung kutikula dan, membuat rambut lembut dan halus.

Manfaat lainnya, madu memiliki sifat antibakteri yang mampu menyingkirkan ketombe, mengembalikan keseimbangan pH hingga menenangkan peradangan di kulit kepala. Sementara, kandungan antioksidan pada madu mampu meningkatkan kolagen rambut, meningkatkan elastisitas, melembutkan dan membuat rambut berkilau.

Cara keramas dengan madu pun mudah. Berikut ulasannya seperti dilansir dari Boldsky. Ambil dua sendok makan madu murni dan campur dengan secangkir air. Setelah mencuci rambut dengan shampo, aplikasikan masker madu pada seluruh rambut secara merata.

Pijat kulit kepala kurang lebih selama 5 menit hingga madu meresap. Bilas rambut dengan air dingin hingga bersih. Keringkan rambut secara alami tanpa pengering rambut. Hasilnya, rambut akan berkilau.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5761 seconds (0.1#10.140)