Vote dan Instagram Bikin Puteri Lolos ke 20 Besar KDI 2018

Senin, 30 Juli 2018 - 13:07 WIB
Vote dan Instagram Bikin Puteri Lolos ke 20 Besar KDI 2018
Vote dan Instagram Bikin Puteri Lolos ke 20 Besar KDI 2018
A A A
JAKARTA - Kontestan KDI 2018 membuktikan kualitasnya didepan juri dan penonton sejak babak Gerbang KDI 2018 digelar pada 24 Juli 2018. Sebanyak 6 peserta yang tampil di setiap episodenya selalu berhasil membuat juri dan penonton kagum dan mereka pun ikut bergoyang seraya menikmati.

Pecan ini giliran 6 kontestan terpilih. Mereka adalah Echa (Deli Serdang), Puteri (Pangandaran), Muji (Banjarmasin), Nandar (Bontang), Lia (Jakarta) dan Zunta (Rembang).

Penampilan Muji dan Puteri sukses mengalahkan 4 kontestan lainnya yang tampil di panggung Gerbang KDI 2018. Mereka lolos ke babak Kontes KDI 2018 yang akan tayang perdana pada Senin (6/8/2018) mendatang.

Panggung Gerbang KDI 2018 dibuka oleh penampilan keenam kontestan yang membawakan lagu Jadilah Bintang. Disusul kemudian penampilan 6 kontestan yang terbagi dalam tiga sesi (Duel Dangdut). Dari hasil tersebut, tiga kontestan yang lolos kembali bertanding untuk memperebutkan dua posisi yang lolos melaju ke babak 20 besar Kontes KDI 2018.

Duel Dangdut pertama menampilkan persaingan Echa yang membawakan lagu Mimpi Terindah milik Elvy Sukaesih dan Puteri yang membawakan lagu Semakin Sayang Semakin Kejam milik Rita Sugiarto.

"Pada saat kamu menyanyikan Semakin Sayang Semakin Kejam, suara serak kamu mengganggu. Tapi ketika kamu duet dengan Tasya Rosmala, kualitas suara kamu keluar dan lebih enak di dengar," ujar Iis Dahlia mengomentari penampilan Puteri.

Melalui hasil vote dan like terbanyak di Instagram, Puteri berhasil lolos ke babak selanjutnya untuk bertarung di babak tiga besar. Selanjutnya Duel Dangdut kedua menampilkan Nandar dengan lagu Rheina dan Muji dengan lagu Sapu Tangan Merah.

"Muji, suara dan penampilan kamu keren banget. Kamu bernyanyi dengan rasa dan pesan liriknya sampai ke aku," puji Ayu Ting Ting. Berdasarkan hasil vote dan like, Muji lah yang berhasil melaju ke babak tiga besar. Pada Duel Dangdut ketiga, Zunta yang melantunkan lagu Gejolak Asmara dipertemukan dengan Lia dengan lagu Mabuk Duit.

Perolehan vote dan likes terbanyak diraih oleh Zunta yang berhasil lolos ke babak tiga besar untuk bersaing ketat dengan Puteri dan Muji. Babak yang ditunggu pun tiba. Pada babak ini, Zunta, Puteri dan Muji harus bersaing ketat dengan menerima tantangan dewan juri untuk menyanyikan lagu yang diberikan agar dua diantara mereka dapat tampil di Kontes KDI 2018.

Setelah masing-masing kontestan memberikan penampilan terbaiknya, Muji berhasil lolos ke babak Kontes KDI 2018 berkat vote tertinggi dan like terbanyak. Sedangkan berdasarkan penilaian para juri, Puteri dipilih untuk tampil di 20 besar Kontes KDI 2018.

"Terimakasih buat pendukung saya yang sudah kasih vote dan likes di Instagram. Tanpa dukungan kalian, saya tidak dapat lolos ke Kontes KDI 2018. Saya akan terus berjuang dan berlatih agar dapat lolos ke tahapan selanjutnya dan untuk teman-teman yang belum beruntung, kalian harus tetap semangat dan jangan putus asa," ucap Muji.

Gerbang KDI 2018 dipandu oleh host Raffi Ahmad, Wendi Cagur dan Andika Pratama. Sementara posisi juri diisi oleh Iis Dahlia, Elvy Sukaesih, Ayu Tingting, Ikke Nurjanah, Fakhrul Razi, serta Master juri yaitu Bertha, Ivan Gunawan dan Rina Nose. Ayo dukung kontestan favorit Anda melalui SMS dengan cara ketik KDI (spasi) NAMA KONTESTAN kirim ke 95151 dan vote idolamu melalui Instagram @officialmnctv.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7339 seconds (0.1#10.140)