Menikmati Sensasi Menu Thailand

Selasa, 07 Agustus 2018 - 11:20 WIB
Menikmati Sensasi Menu...
Menikmati Sensasi Menu Thailand
A A A
DEPOK - Sajian makanan khas Thailand memang kerap menggugah selera. Untuk dapat menikmatinya, kini tak perlu lagi jauh-jauh pergi ke Thailand.

Karena, di Depok sudah ada tempat makan yang menyajikan makanan khas Thailand, yaitu Thai Alley Express. H ampir semua menu asal Thailand menggugah selera dengan cita rasa yang kaya. Thai Alley Express hadir di lantai 2 Margo City Depok. Restoran ini didirikan karena pendirinya orang yang tak bisa move on dari aneka makanan Thailand yang berkesan.

Untuk Anda yang rindu dengan jajanan Thailand, Thai Alley Express sudah pasti wajib dikunjungi. Apalagi, restoran ini memiliki suasana yang asyik dengan cahaya temaram plus mural ikon-ikon Thailand di dindingnya. Andi Tenri, Area Manager Thai Alley Express Depok, mengatakan Thai Alley Express adalah sebuah inovasi dari res toran sebelumnya, yaitu Thai Alley.

Yang membedakan adalah dari segi harga yang lebih terjangkau. “Kini, kami hadir dengan harga lebih ekonomis tanpa mengurangi rasa dan kualitas produk,” katanya. Thai Alley mengadopsi makanan dari Thailand dan disesuaikan dengan lidah masyarakat Indonesia. Namun, begitu pihaknya tetap mempertahankan keautentikkan rasa dengan mengimpor bahan dasar langsung dari Thailand.

“Kami menggunakan chef asli Thailand untuk menjaga cita rasa khas Thailand,” sebutnya. Menawarkan konsep casual dining , Thai Alley Express menyediakan beragam menu seperti Tom Yam Seafood, Beef Grill, dan pastinya Mango Sticky Rice, minuman khas Thai Tea, Thai Green, Thai Coffee. Semua terasa autentik karena memang diolah oleh chef asli Thailand.

Untuk snack tersedia menu Pandanus Chicken, yaitu ayam yang dibungkus dengan daun pandan. Kemudian Thai Mango Salad, yaitu salad mangga khas Thailand. “Kami juga menyediakan Tom Yam Soup With Seafood, yaitu sup asam manis pedas khas Thailand dengan isi udang, cumi, dan ikan. Lalu ada juga Thai Grilled Beef, yaitu daging sapi panggang khas Thailand,” tandasnya.

Di sini juga ditawarkan menu Pad Thai, yaitu Kway Teow goreng khas Thailand. Lalu, ada juga Tom Yam Fried Rice, yaitu nasi goreng tom yam udang. Yang tak kalah menarik adalah Steamed Gurame in Tom Yam Soup. Untuk dessert tersedia Mango Sticky Rice, Coconut Ice Cream, Durian Sticky Rice. Untuk minuman tersedia Thai Tea, Thai Green Tea, Thai Coffee, beragam jus, fruit soda.

“Yang menjadi favorit di sini adalah Tom Yam with Seafood, Pad Thai, Tom Yam Fried Rice, Thai Grilled Beef, Steamed Gurame, Mango Sticky Rice. Untuk minuman favoritnya Thai Tea,” ungkapnya. Soal harga tak perlu resah karena kisaran menu di sini dipatok Rp25.000-Rp60.000. Dengan harga yang lebih ekonomis ini pihaknya optimis dapat merangkul semua lapisan masyarakat.

“Jadi, nggak perlu khawatir soal harga. Karena, kami hadir untuk memberikan yang terbaik untuk pelanggan kami di sini,” katanya. Malsa, salah satu konsumen, mengaku senang bisa menikmati aneka makanan Thailand.

Dia bahkan membawa keluarga untuk menyantap aneka menu yang ada. “Enak sih, kebetulan aku suka makanan di sini. Anak-anak juga suka,” ujarnya. Mengenai harga, kata wanita berambut panjang ini, sangat ramah di kantong. Bahkan, untuk kocek mahasiswa pun masih terjangkau. “Jadi, masih bisa seringseringlah bawa anak-anak ke sini,” katanya.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1240 seconds (0.1#10.140)