Taiwan Culinary Exhibition 2018 Tampilkan Halal Corner

Jum'at, 10 Agustus 2018 - 18:01 WIB
Taiwan Culinary Exhibition 2018 Tampilkan Halal Corner
Taiwan Culinary Exhibition 2018 Tampilkan Halal Corner
A A A
TAIPEI - Mengangkat tema The Age of Beauty and Goodness, Taiwan Culinary Exhibition kembali diadakan. Bertempat di Taipei World Trade Center, ajang pamer berbagai kreasi kuliner ini akan berlangsung mulai dari tanggal 9—13 Agustus mendatang. Ratusan partisipan terlibat dalam acara ini, termasuk dari Vietnam dan Jepang.

Untuk menarik minat pengunjung, beberapa aktivitas diselenggarakan. Selain memamerkan aneka makanan dan minuman yang menggugah selera, agenda selama 4 hari ini juga akan diisi dengan kelas memasak serta kompetisi memasak yang diikuti oleh para koki handal.

Tak hanya itu di dalam rangkaian acara, pengunjung juga bisa mendapatkan pengetahuan tentang cara penyajian makanan yang tepat. Ada pula satu spot unik yang memamerkan hasil kreasi berupa patung dengan berbagai bentuk yang dibuat dari bahan makanan seperti labu serta mentimun.

Booth Halal
Ada satu hal yang berbeda dari pameran kuliner Taiwan kali ini, yakni adanya pojok khusus yang menampilkan sajian halal food. Afra Liu, International Affairs division dari Tourism Bureau Ministry Of Transportation and communication menyatakan bahwa pojok halal adalah yang pertama kali diadakan pada pameran ini Hal ini berkaitan dengan upaya pemerintah Taiwan untuk mempromosikan fasilitas terbaik bagi pengunjung muslim.

“Kami berharap kegiatan ini mampu menarik wisatawan muslim sehingga jumlah wisatawan muslim yang berkunjung ke Taiwan bisa meningkat, “ kata dia.

Ada beberapa makanan yang dipamerkan di pojok halal, seperti mi serta nasi lemak. Di booth ini, pengunjung juga berkesempatan untuk mendapatkan informasi lengkap lainnya tentang makanan halal.

"Saya senang dengan adanya booth ini, menarik dan bisa dijadikan referensi bagi muslim seperti saya,” tutur Efra warga Malaysia yang tengah berkunjung ke Taiwan.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5836 seconds (0.1#10.140)