Kulit Jeruk Mampu Mengatasi Masalah Ketombe

Sabtu, 18 Agustus 2018 - 17:03 WIB
Kulit Jeruk Mampu Mengatasi...
Kulit Jeruk Mampu Mengatasi Masalah Ketombe
A A A
JAKARTA - Penipisan rambut, kerontokan dan ketombe menjadi masalah yang kerap merisaukan wanita. Kondisi ini mengurangi kepercayaan diri. Bahkan, untuk ketombe, tak sedikit perempuan yang kesulitan mengatasinya.

Seperti dilansir Boldsky, ada cara yang bisa mengatasi ketombe. Anda bisa menggunakan kulit jeruk. Pasalnya kulit jeruk juga mengandung vitamin C dan baik untuk rambut.

Gunakan kulit jeruk dalam bentuk bubuk dan aplikasikan. Biarkan kulit jeruk bekerja, menunjukan keajaiban pada kondisi rambut yang rawan ketombe. Menariknya, bubuk kulit jeruk dapat mudah disiapkan di rumah.
Caranya, ambil segenggam kulit jeruk dan biarkan mengering di bawah sinar matahari selama beberapa hari. Kemudian, masukkan kulit kering ke dalam blender untuk menyiapkan serbuk.

Lalu bagaimana cara menggunakannya? Ambil 2 sendok makan bubuk kulit jeruk dan 4-5 sendok makan santan.

Caranya; ambil mangkuk, masukkan bahan-bahan di dalamnya dan aduk rata. Bagilah rambut Anda menjadi beberapa bagian. Pijat lembut bahan yang dihasilkan di seluruh area kulit kepala.

Tutup kepala anda dengan shower cap. Biarkan material tetap bertahan selama 2 jam. Bilas rambut anda dengan sampo, setelah itu dilanjuti dengan menggunakan kondisioner.

Kemampuan antibakteri bubuk kulit jeruk dikombinasikan dengan nutrisi dalam santan dapat secara efektif mengobati infeksi jamur yang menyebabkan bakteri. Kombinasi ini juga dapat membantu kulit kepala dari rasa gatal dan keropos.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1138 seconds (0.1#10.140)