Travel Blogger Ajak Masyarakat Promosikan Wisata Indonesia

Sabtu, 25 Agustus 2018 - 05:08 WIB
Travel Blogger Ajak Masyarakat Promosikan Wisata Indonesia
Travel Blogger Ajak Masyarakat Promosikan Wisata Indonesia
A A A
JAKARTA - Alam Indonesia terkenal dengan keindahannya yang memanjakan mata. Tak heran jika banyak tempat menjadi destinasi terbaik untuk berlibur. Sayang, hal ini belum banyak disadari masyarakat. Padahal, Indonesia memiliki wisata indah yang didukung keberagaman budaya.

Travel blogger Kadek Arini menilai saat ini keindahan alam Indonesia justru banyak dipromosikan oleh wisatawan mancanegara (wisman). Menurut Kadek, sebagai bangsa Indonesia, seharusnya lebih mencintai negaranya sendiri dengan cara mengeksplorasi Indonesia dibandingkan luar negeri.

"Aku kasih tahu ke kalian semua, negara ini (Indonesia) itu bagus banget. Adat istiadatnya bagus, under waternya luar biasa. Jangan sampai keindahan itu yang merasakan orang luar negeri duluan. Kalian kalau mau tahu, makin banyak travel bloger turis ke Indonesia, mereka yang mengiklankan Indonesia. Masak kita kalah dengan mereka," kata Kadek kepada SINDOnews di kawasan Kuningan, Jakarta, belum lama ini.

Dari beragam destinasi wisata yang ada, Kadek menjelaskan, Indonesia bagian timur menjadi salah satu destinasi yang mulai banyak dilirik. Seperti halnya Papua dan Sumba. Potensi keindahan alam Indonesia bagian timur ini sudah diakui keindahannya oleh banyak wisatawan. Bahkan, belakangan semakin banyak turis yang mengarahkan tujuannya ke sana, seiring promosi yang kian gencar.

"Indonesia Timur. Maluku, Papua. Kita yang harusnya posting tentang kekayaan Indonesia dan dari kita, nantinya para turis akan tahu tempat indah tersebut," tandasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5701 seconds (0.1#10.140)