Menikmati Pesona Kuliner Borneo di Summarecon Mal Serpong

Jum'at, 07 September 2018 - 11:32 WIB
Menikmati Pesona Kuliner Borneo di Summarecon Mal Serpong
Menikmati Pesona Kuliner Borneo di Summarecon Mal Serpong
A A A
MEMASUKI tahun ke-8, Summarecon Mal Serpong (SMS) kembali menggelar perhelatan akbar Festival Kuliner Serpong (FKS). Kali ini pusat belanja favorit itu menyuguhkan beragam kuliner dan budaya Nusantara dari Bumi Borneo.

SMS tahun ini tertantang untuk menyuguhkan beragam kuliner dan budaya Nusantara dari Bumi Borneo atau Kalimantan. Dalam momen ini, SMS ingin mengajak lagi masyarakat untuk lebih mencintai dan mengangkat kemewahan kuliner dan budaya tanah Borneo selama sebulan penuh, tepatnya pada 16 Agustus hingga 16 September 2018.

Dilengkapi balutan dekorasi khas Kalimantan, area parkir selatan SMS akan menjadi lokasi yang menyajikan beragam kuliner terbaik dari Pulau Kalimantan. Selain itu terdapat kemewahan masakan Nusantara yang disiapkan khusus untuk pengunjung setia SMS agar bisa bereksplorasi dan mengenal lebih jauh kebudayaan serta tradisi dari pulau terbesar di Indonesia itu.

Berangkat dari kekayaan kuliner dan budaya Kalimantan, FKS tahun ini diinspirasi oleh kota-kota besar di pulau tersebut seperti Pontianak, Banjarmasin, Singkawang, hingga Sambas. Dari panggung yang dibentuk menyerupai rumah Betang, rumah adat Suku Dayak dengan ukiran perpaduan warna hitam dan kuning, hingga sapundu yaitu totem berbentuk orang yang kerap ditemukan di pelosok Kalimantan berdiri kokoh di area parkir selatan dengan warna yang merefleksikan semangat suku utama pulau ini.

Anda dapat menikmati menu autentik khas Borneo seperti bubur ikan aweng, sate kuah pontianak, bubur pedas sambas, rujak idola singkawang, soto banjar, dan sate tulang borneo. Untuk menikmati sajian di FKS, pengunjung cukup menukarkan uang dengan kartu makan berisi saldo yang dapat ditukarkan di kasir yang disediakan.

FKS tahun ini menghadirkan total 100 tenant kuliner Nusantara yang dilengkapi bangunan bersejarah dan ikon-ikon identik. Guna lebih memeriahkan acara FKS, SMS turut mengundang musisi asal Kalimantan tampil di panggung FKS, yaitu Radja Band pada 5 September dan Element pada 12 September 2018 sambil menemani pengunjung berwisata kuliner bersama keluarga.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5914 seconds (0.1#10.140)