Rahasia Kesuksesan Stylist Hollywood

Minggu, 09 September 2018 - 11:14 WIB
Rahasia Kesuksesan Stylist Hollywood
Rahasia Kesuksesan Stylist Hollywood
A A A
DI balik penampilan menawan selebriti dunia, ada sosok fashion stylist atau penata gaya. Kate Young menjadi fashion stylist andalan para selebriti Hollywood. Perempuan asal Pennsylvania, Amerika Serikat, tidak menyangka akan berkecimpung di dunia fashion . Pasalnya, dia dibesarkan di kalangan keluarga akademisi.

Ibu Kate adalah asisten direktur atletik di Lafayette College dan ayahnya adalah seorang profesor kinesiologi (ilmu gerak tubuh) di Pennsylvania State University. “Kata pertama saya adalah sepatu.

Saya terus berkata ‘Saya ingin pergi ke FIT (Fashion Institute of Technology) dan mereka semua tertawa terbahak-bahak. Semua orang di keluarga saya adalah dokter, pengacara atau profesor,“ kata Kate, seperti dilansir V ogue.com .

Selama dua tahun Kate menempuh pendidikan di Lafayette College. Dia kemudian pindah ke Oxford untuk belajar bahasa Inggris dan sejarah seni. Di Inggris, kecintaan Kate pada dunia fashion pun mulai tumbuh.

“Saya tergila-gila dengan koleksi busana Gucci dan Tom Ford kala itu,” kenangnya. Selama kuliah, Kate pun mulai meniti kariernya di dunia fashion. Dia sempat magang di sebuah perusahaan public relation mode yang berbasis di London.

Di perusahaan ini dia menyadari bahwa dia berada di perusahaan orang-orang yang belajar mode selama bertahun-tahun. Setelah lulus dari Oxford, dia memulai kariernya sebagai asisten editor Anna Wintour pada 1997.

Setahun kemudian Kate pindah ke departemen styling untuk membantu editor dan sutradara mode Tonne Goodman. “Bersama Anna, saya bekerja di halaman People Are Talking About.

Halaman ini menyoroti aktrisaktris yang sedang naik daun. Dari sanalah saya kenal selebriti ternama Hollywood,“ ujar Kate. Kala itu, Kate mengenal dua selebriti muda, yakni Julianna Margulies dan Jennifer Connelly.

Para selebriti tersebut pun mulai meminta Kate memilihkan baju saat acara peluncuran film dan acara penting lainnya. “Saya mencoba untuk membuat mereka menampilkan penampilan terbaik yang mereka bisa.

Anda tidak dapat melakukan itu jika mereka tidak nyaman,” ujar Kate. Pada tahun 2010 Kate memutuskan untuk menjadi stylist penuh waktu. Perlahan namun pasti, nama Kate mulai populer di kalangan selebriti.

Sebagai seorang styli st, Kate membantu menghubungkan para selebriti dengan label fashion ternama. Kate pun kini menjadi stylist langganan Selena Gomez, Dakota Johnson hingga Margot Robbie.

“Klien jangka panjang saya termasuk Natalie Portman, Michelle Williams, dan Sienna Miller,” sebut Kate. Selama bertahun-tahun Kate menjadi orang di balik penampilan menawan Natalie Portman di karpet merah.

Dia telah menjadi stylist langganan bintang Black Swan itu selama hampir 17 tahun. “Kate superpintar sekaligus lucu. Dia mengerti kebutuhan khusus terkait busana saya, apalagi setelah saya hamil dan melahirkan,” komentar Natalie.

Di sisi lain, Kate sering disebutsebut bertanggung jawab atas transformasi penampilan Selena Gomez dari gadis Disney menjadi trendsetter mode masa kini. Kate pun turut membantu mantan kekasih Justin Bibier ini saat tampil menjadi bintang iklan Louis Vuitton dan Coach.

“Kami berdua selalu berbicara tentang cara terbaik untuk berdiri dan berpose dalam pakaian dan sudut terbaiknya,” ujar Kate. Menurut The Hollywood Reporter, penampilan Margot Robbie dalam balutan gaun putih Chanel di Oscars 2018 menjadi salah satu karya terbaik Kate Young.

Untuk tampilan busana aktris asal Australia ini, Kate menggunakan tema supermodel era 90-an. Tak hanya busana, tema ini juga menjadi inspirasi gaya rambut dan riasan Margot.

“Bekerja dengan Kate adalah hal yang sangat menyenangkan,” ujar Margot. Karena penampilan Margot inilah, pada tahun 2018 ini Kate dinilai oleh The Hollywood Reporter menjadi stylist paling diminati dan berpengaruh saat ini di Hollywood. Ini menjadi tahun ketiga Kate, sebelumnya ia menempati posisi puncak pada tahun 2012 dan 2016. Dia berhasil mengalahkan 24 stylist ternama Hollywood lainnya.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7506 seconds (0.1#10.140)