10 Superhero Paling Kuat di Marvel Cinematic Universe

Minggu, 09 September 2018 - 19:50 WIB
10 Superhero Paling Kuat di Marvel Cinematic Universe
10 Superhero Paling Kuat di Marvel Cinematic Universe
A A A
JAKARTA - Captain Marvel disebut sebagai pahlawan terkuat di jagat Marvel Cinematic Universe (MCU). Tapi, kekuatan dan kemampuannya baru akan bisa dilihat ketika film solonya tayang pada Maret tahun depan.

Sebelum Captain Marvel muncul, fans MCU telah dipameri serangkaian kekuatan para pahlawan Marvel yang telah tampil di film mereka, baik film barengan ataupun film solo. Film Avengers: Infinity War sedikit memberi gambaran siapa pahlawan paling kuat di dunia MCU hingga saat ini.

Dikutip dari Movie Web, berikut 10 pahlawan terkuat di dunia MCU. Harap diperhatikan, situs ini hanya melihat tokoh ini di film dan tidak mempertimbangkan kemampuan mereka di buku komik.

10. Spider-Man
10 Superhero Paling Kuat di Marvel Cinematic Universe

Spider-Man adalah anggota termuda Avenger yang usianya bahkan belum genap 18 tahun. Masuk ke peringkat 10 daftar ini adalah prestasi tersendiri bagi Spidey. Meski banyak yang mengatakan, tempat Spidey harusnya diberikan kepada Winter Soldier, tapi, Movie Web beranggapan lain. Situs ini melihat Spider-Man lebih layak masuk daftar karena dia mampu mengalahkan baik Winter Soldier maupun Falcon di Captain America: Civil War. Selain itu, di usianya yang relatif masih muda, Peter Parker memperlihatkan kemampuan mumpuni di Homecoming dan Infinity War. Dia bsia membantu timnya dan nyaris mengalahkan Thanos.

9. Captain America
10 Superhero Paling Kuat di Marvel Cinematic Universe

Tidak banyak karakter di MCU yang punya kisah dan sejarah menarik seperti Steve Rogers. Captain America memiliki semua yang disukai penonton di sosok seorang pahlawan. Meski dia menderita keinginan untuk mengorbankan dirinya sendiri untuk kebaikan, Steve memperlihatkan bahwa dia bisa menghadapi orang-orang kuat di MCU. Di Civil War, Steve mampu melumpuhkan Spider-Man dengan menjatuhkan dek muatan pesawat. Sayang, ketidakmampuannya mengatasi pahlawan seperti Black Panther, Iron Man dan Thor membuatnya tidak bisa menempati urutan lebih atas di daftar ini.

8. Black Panther
10 Superhero Paling Kuat di Marvel Cinematic Universe

Black Panther berpotensi berada di tempat teratas di daftar seperti ini jika dia mengembangkan kemampuannya untuk bertempur dengan teknologi Wakanda. Saat ini, pesaing dekatnya adalah Captain America dalam hal level kekuatan dan akar kekuatannya. Captain America mendapatkan kekuatan dari Serum Super Soldier sintetis dan Black Panther mendapatkannya dari tumbuhan berbentuk hati yang hanya ada di tanah Wakanda.

7. Gamora
10 Superhero Paling Kuat di Marvel Cinematic Universe

Di antara anggota Guardians of the Galaxy, Gamora-lah yang terlihat punya kekuatan dan kemampuan mengesankan sebagai seorang pejuang. Tak heran karena dia dilatih dan diajari langsung oleh Thanos, ayah angkatnya. Selain itu, dia adalah satu-satunya yang memiliki pemikiran paling logis di antara para Guardian. Seringnya menghadapi teman-teman setimnya yang eksentrik dan aneh juga membuat karakter Gamora terlihat paling berbeda.

6. Hulk
10 Superhero Paling Kuat di Marvel Cinematic Universe

Satu-satunya yang membuat Hulk berada di atas Gamora di daftar ini adalah fakta bahwa kekuatannya biasanya muncul dari emosi. Kian marah atau kian sedih, maka kekuatan fisik Hulk pun jadi lebih besar. Tak banyak yang bisa menandingi pukulan Hulk dalam sebuah pertempuran.

5. Iron Man
10 Superhero Paling Kuat di Marvel Cinematic Universe

Kostum Iron Man memberikan Tony Stark kekuatan yang mampu menandingi Captain Amerika dan Black Panther. Sementara, teknologi dan kejeniusannya mampu memberikannya nilai lain. Di masa depan, ketika Black Panther mulai menggunakan teknologi Wakanda yang dikembangkan Nakia, perbandingan antara T’Challa dan Tony bakal berubah.

4. Vision
10 Superhero Paling Kuat di Marvel Cinematic Universe

Di sini, kekuatan manusia super yang melampaui fisikalitas muncul. Kekuatan Vision datang langsung dari Batu Pikiran, salah satu dari Batu Keabadian yang diburu Thanos. Kekuatan batu itu sejauh ini melampaui apa pun yang mampu ditahan para pahlawan di daftar ini. Di sini, hanya mereka dengan kekuatan mistis yang sama yang mampu menandingi Vision, karena kekuatannya untuk mematerialisasi dan mendematerialisasi menjadi masalah bagi pahlawan seperti Spider-Man, Captain America, Hulk dan Iron Man yang bergantung pada kekuatan fisik.

3. Scarlett Witch
10 Superhero Paling Kuat di Marvel Cinematic Universe

Scarlett Witch telah mendemonstrasikan sebuah potensi yang melampaui anggota lain Avengers, baru atau pun lama. Potensi ini diakui Hawkeye di Civil War ketika Clint datang untuk mengeluarkan Wanda Maximoff dari markas Avengers. Vision dengan mudah mengalahkan Clint. Namun, Wanda muncul dan menjatuhkan Vision ke lantai bawah markas Avengers. Wanda juga menjadi masalah bagi para pahlawan seperti Black Panther di Civil War. Wanda juga mampu meremukkan Batu Pikiran di kepala Vision.

2. Thor
10 Superhero Paling Kuat di Marvel Cinematic Universe

Bukan sebuah rahasia lagi kalau Thor adalah pahlawan yang dianggap paling kuat di jagat MCU. Dia mampu menahan serangan Hulk dan bahkan Vision atau pun Scarlett Witch belum tentu mampu melawannya. Kini, dengan kapak barunya, Stormbreaker, Thor pun menjadi lebih kuat. Dia mampu melawan apa pun hanya dengan menggunakan kekuatan petirnya.

1. Dr. Strange
10 Superhero Paling Kuat di Marvel Cinematic Universe

Bagi Movie Web, Thor masih kalah kuat dari Dr Stephen Strange. Meski terlihat tidak memiliki tubuh semacho atau sekuat Thor ataupun Captain America, Strange mampu mengalahkan Dormammu yang dianggap sebagai salah satu ancaman besar jagat Marvel. Sementara kekuatannya sangat fundamendal, dia memperlihatkan perkembangan sejak film solonya, dia bahkan mampu menghadapi Thanos. Kekuatan ini memberikannya keuntungan di antara para pahlawan lain di MCU. Hulk atau Iron Man dengan mudah bisa dikalahkan kekuatan Strange. Sementara, kekuatan mistis seperti Scarlett Witch atau Thor sepertinya masih kurang kuat untuk melawan Strange.

Sampai saat ini, Strange baru kalah dari Ebony Maw dan Thanos. Sementara, Thanos memang memenangkan pertarungan dengan para Avengers—berkat Star-Lord, Strange mengatakan, hanya ada satu cara untuk menang dari 14 juta lebih peluang yang dia lihat dengan kekuatan Batu Waktu. Dengan demikian, Strange seperti akan mampu mengalahkan Thanos dengan strateginya sendiri. Jadi, tinggal tunggu nanti di Avengers 4.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5746 seconds (0.1#10.140)