Tips Mendapatkan Tiket Kereta Api Libur Natal dan Tahun Baru

Kamis, 27 September 2018 - 23:30 WIB
Tips Mendapatkan Tiket Kereta Api Libur Natal dan Tahun Baru
Tips Mendapatkan Tiket Kereta Api Libur Natal dan Tahun Baru
A A A
JAKARTA - Libur Natal dan tahun baru kerap dimanfaatkan masyarakat untuk mudik atau pulang ke kampung halaman dan sekedar pergi berlibur ke destinasi favorit. Sayang, liburan di akhir tahun termasuk peak season membuat pemesanan moda transportasi salah satunya kereta api ikut melonjak drastis.

Akibatnya, kocek yang dikeluarkan pun menjadi lebih besar. Untuk menghindari hal tersebut, pastikan merencanakan keberangkatan sejak jauh-jauh hari. Pada dasarnya, tiket kereta api sendiri sudah bisa dipesan sejak H-90 tanggal keberangkatan. Artinya, untuk tanggal keberangkatan H-2 Natal atau tanggal 23 Desember 2018, sudah bisa dipesan sejak tanggal 24 September 2018.

"Libur Natal dan akhir tahun ini merupakan waktu favorit masyarakat untuk pulang kampung ataupun menikmati liburan. Bagi yang ingin melakukan traveling menggunakan kereta api, saran kami harus segera merencanakan waktu keberangkatan sejak jauh-jauh hari. Mengapa? Karena tiket kereta api cepat sekali habis. Terlambat sedikit saja, Anda bisa tidak kebagian. Apalagi jika tujuannya termasuk ke dalam kota-kota favorit," ujar Evlin Winter selaku Sr. Strategic Marketing Manager Pegipegi melalui keterangan pers yang diterima Sindonews.

Sementara, data tahun 2016—2017 menunjukkan bahwa pemesanan tiket kereta api ke destinasi favorit sudah mulai habis terjual hingga 50% sejak bulan Oktober. Selain itu, data Pegipegi tahun 2017 menunjukkan bahwa beberapa kota menjadi kota favorit baik untuk liburan Natal dan akhir tahun. Sedangkan keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir menuju Kota Bandung, Yogyakarta, Semarang, Purwokerto dan Cirebon menjadi yang paling banyak dipesan.

"Demi memudahkan pelanggan yang ingin melakukan pemesanan transportasi dan akomodasi khususnya tiket kereta api, tiket pesawat dan hotel, Pegipegi menyediakan program Payday yang berlangsung dari tanggal 25 September—5 Oktober 2018. Program ini menghadirkan diskon tiket kereta api Rp25.000 ke semua rute, diskon tiket pesawat senilai Rp125.000 ke semua rute dan maskapai, serta diskon hotel sampai dengan Rp1 juta. Program ini bisa dinikmati oleh pelanggan yang melakukan pemesanan melalui aplikasi Pegipegi," kata dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6067 seconds (0.1#10.140)