Menikmati Pesona Samudera Hindia dari Gunung Geurutee, Aceh

Senin, 01 Oktober 2018 - 15:24 WIB
Menikmati Pesona Samudera Hindia dari Gunung Geurutee, Aceh
Menikmati Pesona Samudera Hindia dari Gunung Geurutee, Aceh
A A A
JAKARTA - Aceh yang selama ini dikenal sebagai Serambi Mekkah memiliki destinasi wisata yang indah. Puncak Gunung Geurutee Aceh Jaya salah satunya. Dari atas ketinggian, terjadi pemandangan keindahan Samudera Hindia.

Dikutip Travelingyuk, Gunung Geurutee merupakan gunung yang tergolong unik. Gunung ini memiliki akses yang mudah dan dekat dengan jalan raya serta dapat disinggahi kapan saja oleh para pengendara.

Dari atas puncak gunung, wisatawan bisa melihat pemandangan yang lengkap karena berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Belum lagi gugusan pulau-pulau kecil, pasir pantai, serta pegunungan membentuk formasi sempurna yang sayang jika dilewatkan.

Keberadaan Gunung Geurutee yang gagah masih berada satu kawasan dengan hutan Ulu Masen, salah satu penyedia oksigen terbesar dunia. Keberadaannya yang menjadi bagian dari hutan Ulu Masen, menggambarkan keasrian suasana di puncak gunung.

Puncak Gunung Geurutee Aceh Jaya merupakan perlintasan jalan nasional. Karena itu, jangan heran jika puncak gunung ini selalu ramai dengan pengendara yang melintas. Di puncak gunung, banyak terdapat warung-warung atau cafe yang siap melayani para pengendara.

Wisatawan bisa menikmati kopi khas Aceh serta mencicipi makanan khas Aceh lainnya. Itu semua bisa dinikmati sambil menikmati pemadangan luasnya Samudera Hindia yang membuat santapan semakin terasa nikmat.

Hal unik lain yang bisa wisatawan temukan di Puncak Gunung Geurutee Aceh Jaya adalah keberadaan monyet-monyet yang bergelantungan di sekitar warung atau cafe. Meski termasuk liar, namun tak perlu khawatir karena jinak lantaran terbiasa berinteraksi dengan manusia.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5595 seconds (0.1#10.140)