Masuki Musim Gugur, Tartan Kembali Jadi Tren Busana Pria

Senin, 15 Oktober 2018 - 18:33 WIB
Masuki Musim Gugur, Tartan Kembali Jadi Tren Busana Pria
Masuki Musim Gugur, Tartan Kembali Jadi Tren Busana Pria
A A A
JAKARTA - Sebagaimana kaum hawa, tren fashion buat kaum adam juga mengalami perubahan setiap tahunnya. Memasuki musim gugur, tartan kembali menjadi tren busana pria. Tartan merupakan motif kotak-kotak hasil persilangan garis horizontal dan vertikal asal Skotlandia yang berusia ratusan tahun.

Tartan terus hadir dalam berbagai rupa dan warna. Misalnya seperti terinspirasi dari punk di era 70-an dengan tampilan tartan yang tebal, cerah, dan dikenakan dari kepala hingga ujung kaki. Beberapa desainer dan rumah mode dunia pun berlomba-lomba menghadirkan tartan berbagai desain.

Dilansir dari Independent, Alexander McQueen menciptakan tartan dalam bentuk syal besar hingga pullover dan mantel belted. Rumah mode Versace menawarkan tartan berupa kaos kerja tartan. Pola dan potongan-potongan yang lebih tradisional membuat tampilan menarik.

Selain itu, Charles Jeffrey Loverboy dan Dries Van Noten memilih menampilkan tartan pada kilt. Terakhir, tartan hadir dalam bentuk celana panjang atau rok hibrida dan jahitan cetak tradisional juga berkilauan. Jeffrey mencoba membangkitkan kenangan masa kecilnya di Skotlandia dengan koleksi tersebut.

Jika Anda baru ingin mencoba mengenakan tartan untuk melengkapi penampilan sehari-hari, mulailah dengan menggunakan tartan berwarna solid seperti biru laut dan hijau yang cocok dipadukan dengan berbagai busana dilemari Anda.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4637 seconds (0.1#10.140)