Miss indonesia Bakal Bawakan Tarian Merak di Dance of The World

Jum'at, 02 November 2018 - 06:01 WIB
Miss indonesia Bakal...
Miss indonesia Bakal Bawakan Tarian Merak di Dance of The World
A A A
JAKARTA - Dance of The World merupakan salah satu babak yang wajib diikuti seluruh peserta saat grand final Miss World 2018 di Sanya, China pada 8 Desember nanti. Sesi tari ini menjadi ajang bagi para peserta untuk memperkenalkan budaya negara mereka masing-masing.

Sesi tersebut juga akan dilakukan perwakilan Indonesia, Miss Indonesia 2018, Alya Nurshabrina. Mojang Bandung ini akan menampilkan tarian yang berasal dari daerah asalnya Jawa Barat yakni Tari Merak.

"Saya akan menampilkan Tari Merak dari Jawa Barat karena itu sudah familiar dengan saya dan saya juga berasal dari Bandung, Jawa Barat," ujar Alya Nurshabrina di MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta, Kamis (1/11).

Mengingat tujuan sesi tari ini untuk memperkenalkan budaya negara yang diwakili, maka setiap peserta akan tampil menggunakan kostum khas negara mereka. Biasanya kostum disesuaikan dengan jenis tarian yang akan ditampilkan.

Penggunaan kostum yang beragam ini pun membuat sesi dance of the world semakin meriah dan berwarna. Sementara, sesi ini biasanya akan dilakukan dengan cara setiap kontestan menari berdasarkan kontingen asalnya yakni Asia dan Oseania, Afrika, Amerika dan Karibia serta Eropa.

"Dance of the world di bawah bimbingan Ayodya Pala," tandas Alya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7502 seconds (0.1#10.140)