Ini 4 Pulau Tersembunyi dengan Kecantikan Luar Biasa di Halmahera

Jum'at, 16 November 2018 - 20:30 WIB
Ini 4 Pulau Tersembunyi...
Ini 4 Pulau Tersembunyi dengan Kecantikan Luar Biasa di Halmahera
A A A
JAKARTA - Halmahera merupakan pulau terbesar yang ada di Kepulauan Maluku. Keindahan alamnya tidak akan ditemukan di tempat lain. Suasana asri dan pantai dengan pasir yang bersih menjadi ciri khas pulau ini.

Tak hanya itu, ternyata ada beberapa pulau di Halmahera yang, meski ukurannya kecil, tapi menyimpan keindahan ‘tersembunyi’. Seperti dikutip Travelingyuk, berikut ini beberapa pulau ‘tersembunyi’ yang memiliki pesona luar biasa.

1. Pulau Meti
Terletak di wilayah Tobelo, Pulau Meti ini memiliki lokasi yang tidak terlalu jauh dari Desa Todokuiha. Wisatawan akan dibuat takjub karena terdapat pemandangan air laut yang jernih berwarna biru kehijauan, serta hamparan pasir yang putih. Di sini juga terdapat bebatuan karang dan hutan yang masih alami. Bahkan, pemandangan bawah laut di sini juga sangat indah. Wisatawan bisa melakukan snorkeling dan diving. Untuk menuju ke sini, pengunjung bisa menggunakan perahu dari dermaga Todokuihua di pelabuhan Tobelo dan hanya membutuhkan waktu selama 15 menit saja.

2. Pulau Kakara
Pulau Kakara berada di perairan laut depan kota Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara. Teman Traveler akan disuguhi pemandangan asri serta air yang jernih. Bahkan terumbu karang yang berada di pantai dapat terlihat dengan jelas dari atas. Untuk menuju ke pulau ini, wisatawan harus menyewa sebuah perahu dari pelabuhan Tobelo dengan membayar biaya Rp100000 pulang pergi. Wisatawan yang datang bisa melakukan beberapa aktivitas menarik seperti diving, snorkeling dan juga berenang. Pengunjung juga bisa datang ke diving center yang telah disediakan untuk menyewa peralatan menyelam dan dampingan dari instruktur.

3. Pulau Pawole

Alternatif lain yang bisa wisatawan kunjungi adalah Pulau Pawole yang letaknya juga dekat dengan Kota Tobelo. Pawole memiliki arus yang cukup deras jika dibandingkan dengan pulau lainnya. Pulau tak berpenghuni ini menyajikan pemandangan yang juga cantik. Air berwarna kebiruan, pepohonan rindang yang masih asri, serta hamparan pasir putih, membuat mata dan pikiran menjad tenang. Secara geografis pulau ini terletak di sebelah timur Pulau Kakara dan dapat dijangkau dengan mudah dari pelabuhan Tobelo. Untuk menuju ke sini, wisatawan dapat menyewa perahu dengan membayar Rp15000 sekali perjalanan.

4. Pulau Tagalaya


Pulau Tagalaya memiliki arus laut yang tenang, air sejernih kristal, dan juga hamparan pasir yang putih. Pemandangan bawah lautnya juga memanjakan mata. Bagi yang ingin melakukan aktivitas snorkeling, wisatawan diharapkan untuk mematuhi peraturan, seperti tidak boleh menginjak bunga karang ketika sedang menyelam. Air yang berada di pulau ini juga sangat aman untuk berenang karena tidak terlalu dingin dan hanya terdapat sedikit ombak. Untuk berkunjung ke pulau ini membutuhkan waktu sekitar 30 menit dengan menggunakan perahu ketinting dari pelabuhan Tobelo.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7782 seconds (0.1#10.140)