Nih, Tiga Pilihan Destinasi Wisata Menarik di Anyer

Jum'at, 23 November 2018 - 07:32 WIB
Nih, Tiga Pilihan Destinasi Wisata Menarik di Anyer
Nih, Tiga Pilihan Destinasi Wisata Menarik di Anyer
A A A
JAKARTA - Dekat dengan Ibu Kota Jakarta, membuat Anyer kerap dipilih menjadi slaah satu tujuan wisata. Beragam destinasi wisata pun bisa ditemui dengan mudah di Anyer. Mulai dari pantai dengan pasir putih yang mempesona hingga tugu dengan nilai sejarah yang tinggi.

Berikut pilihan destinasi wisata yang ada di Anyer seperti dikutip dari Travelingyuk.
Nih, Tiga Pilihan Destinasi Wisata Menarik di Anyer

1. Mercusuar Cikoneng
Terletak di Desa Cikoneng, Kecamatan Anyer, Mercusuar Cikoneng dibangun pada 1885 saat zaman kolonial Belanda di bawah pemerintahan Raja Belanda Z. M. Willem III. Dari sini, wisatawan bisa menyaksikan pemandangan indah dari ketinggian 75,5 meter. Garis pantai dan gunung akan terlihat jelas. Mercusuar ini dilengkapi dengan gambar-gambar yang menjelaskan awal pembangunan Mercusuar Cikoneng dan beberapa mercusuar lain di Indonesia.

Anda tidak perlu merogoh kocek untuk masuk ke dalam mercusuar dengan 18 lantai ini, karena tidak dipungut biaya tiket masuk. Namun, Anda hanya perlu membayar parkir, sebesar Rp10.000 untuk roda dua dan roda empat Rp20.000.

Dan untuk sampai ke mercusuar ini, wisatawan bisa masuk melalui Pantai Mercusuar Bojong Anyer.
Nih, Tiga Pilihan Destinasi Wisata Menarik di Anyer

2. Monumen Titik Nol Kilometer
Tidak jauh dari Mercusuar Cikoneng Anyer, ada sebuah monumen yang menandakan pembangunan Jalan Anyer – Panarukan. Monumen yang baru diresmikan pada 2017 ini berupa globe atau bola dunia yang ditopang oleh dua buah tangan. Pemandangan di sekitarnya juga tidak kalah indah.

Wisatawan bisa melihat pantai atau menikmati keindahan sunset di Anyer dengan berjalan menuju dermaga di depannya. Untuk sampai ke monumen ini, Anda bisa mengaksesnya melalui Pantai Mercusuar Bojong.
Nih, Tiga Pilihan Destinasi Wisata Menarik di Anyer

3. Pantai Karang Bolong
Pantai Karang Bolong mempunyai karakteristik alam berbeda dari lainnya. Tempat wisata di Anyer ini memiliki gua unik yang terbuat dari karang. Belum lagi pohon-pohon besar dengan akar menjalar yang terlihat artistik. Wisatawan dijamin akan betah untuk singgah di sini.

Dengan biaya parkir motor Rp10.000 dan mobil Rp20.000 serta tiket masuk Rp15.000 setiap orang, wisatawan akan menapaki setiap tangga menuju bukit untuk melihat pantai sekitar Anyer dari ketinggian. Keunikan lainnya adalah terdapat gazebo di atas karang yang menjorok ke arah pantai. Pantai ini terletak di Jalan Raya Karang Bolong, Karang Suraga, Cinangka, Serang, Banten.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0737 seconds (0.1#10.140)