Wujudkan Mimpi untuk Bernyanyi, Titi Kamal Jadi Penyanyi Lebay

Sabtu, 01 Desember 2018 - 02:12 WIB
Wujudkan Mimpi untuk Bernyanyi, Titi Kamal Jadi Penyanyi Lebay
Wujudkan Mimpi untuk Bernyanyi, Titi Kamal Jadi Penyanyi Lebay
A A A
JAKARTA - Aktris Titi Kamal akhirnya mendapatkan kesempatan untuk mendendangkan lagu dalam film drama komedi "Sesuai Aplikasi" yang dibintanginya. Bukan hanya itu, Titi Kamal juga akan memerankan karakter Sofayah yang nyeleneh dengan gaya bicara mendesah manja mengingatkan penonton dengan Syahrini.

Memainkan peran unik dan konyol sebagai Sofayah, Titi Kamal justru semakin total dengan segala kemampuannya, kendati di sisi lain dia merasa geli melihat perannya dalam film berjudul "Sesuai Aplikasi" tersebut.

Dipercaya untuk bernyanyi di film ini, istri aktor Christian Sugiono ini akhirnya berhasil mewujudkan keinginannya untuk bernyanyi. Peran sebagai penyanyi dangdut pun mengingatkan sosoknya sebagai Petris dalam film "Mendadak Dangdut".

Pemilik nama lengkap Kurniati Kamalia itu sangat menikmati karakter barunya. Dengan semangat, dia menciptakan gaya bicara khas Sofaya yang manja dan berlebihan. "Karakter yang aku perankan memang nyeleneh dan suaranya kayak dibuat-buat gitu. Jalannya aja berasa kayak lagi dancing. Seru, bikin aku lebih hidup saja," ucap wanita kelahiran Jakarta, 7 Desember 1981 kepada SINDOnews saat di XXI Senayan City, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Dengan karakter kayak gini kalau aku ngomong biasa aja kan enggak gimana, jadi aku buat saja gaya yang begini dan tadinya aku mengubur hidup-hidup keinginan untuk nyanyi di tahun ini karena (putra keduanya) Kai kan masih kecil. Sementara aku udah ikut beberapa film. Takutnya enggak ada waku, apalagi misal ada promo atau apa. Jadi ini secara tidak langsung nyanyi lagi," jelas Titi Kamal.

Sofaya, yang diperankan Titi Kamal, merupakan seorang penyanyi dangdut yang memiliki karakter centil dan digambarkan sebagai penggemar penyanyi Mariah Carey. Karena itu, Sofaya merasa dunianya harus seperti princess atau seorang putri raja yang sontak membuatnya menjadi perempuan bergaya lebay, dan itu membuat Titi Kamal geli. "Geli, aku geli lihat akting aku sendiri, biasa kan aku jaim (jaga image) apa, ha...ha...ha...," ucapnya.

Meski banyak yang menilai gaya bicara Sofaya mirip dengan penyanyi Syahrini, namun Titi Kamal enggan untuk menghubungkannya dengan salah satu tokoh tertentu. Ibu dua anak ini lantas menyerahkan hal tersebut kepada penonton untuk menilai.

"Sebenarnya dibebaskan kepada penonton untuk menilai karakter itu mirip siapa. Cuma aku enggak bilang salah satu tokoh tertentu. Aku bikinnya dia (Sofaya) diva yang ngefans sama Mariah Carey, jadi cara ngomongnya otomatis saja. Enggak mengarah ke satu dua orang. Karena banyak juga yang lain yang ngomong kayak gitu. Semua dikembalikan pada apresiasi penonton," terang bungsu dari lima bersaudara dari pasangan H. Kamal Badri dan Elly Rosniati.

Ibu kandung dari Arjuna Zayan Sugiono ini pun tentu ingin memberikan kemampuan akting yang maksimal ketika memerankan tokoh Sofaya. Titi benar-benar ingin menghidupkan sosok Sofaya. "Terus tiba-tiba kayak pelampiasan sisi lain dari aku, kayak aji mumpung gua pol-polin sekalian dari gerakan ngomongnya dari apanya, bodo amat gitu," kata Titi.

Berupaya mendalami perannya sebagai Sofaya, Titi mengaku jika dirinya banyak melakukan riset dari video-video dangdut di YouTube guna semakin menjiwai karakter Sofaya dalam dirinya. "Aku banyak dapat masukan atau lihat dari video-video dangdut, segala macam. Ini kayak semacam bikin aku lebih hidup lagi karena bisa memerankan peran-peran lucu seperti ini," kata dia.

Meski begitu, Titi Kamal tak menjalani latihan vokal untuk menyanyikan lagu "Rindu Semalam", soundtrack film yang akan tayang pada 6 Desember tersebut. Diakuinya, penggarapan lagu tersebut berjalan dengan lancar dan terbilang singkat.

"Enggak sempat (latihan) langsung masuk dapur rekaman. Take pertama ternyata suaranya pilek lagi flu, ya udah take lagi. Take kedua jam 1 masuk jam 5 keluar pas magrib, jam 6 selesai," ungkapnya.

Titi Kamal bersyukur dengan banyak respons positif melihat aksinya menyanyikan lagu "Rindu Semalam". Terlihat dari komentar para netizen atas video klipnya. Meski begitu, Titi belum bisa memastikan apakah akan kembali menekuni dunia tarik suara. "Tadinya deg-degan kirain banyak haters, ternyata banyak likers jadi yeeee senang," pungkas Titi Kamal.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4378 seconds (0.1#10.140)