5 Tempat Wisata Malaysia dengan Bujet Pas-pasan

Senin, 10 Desember 2018 - 21:32 WIB
5 Tempat Wisata Malaysia dengan Bujet Pas-pasan
5 Tempat Wisata Malaysia dengan Bujet Pas-pasan
A A A
JAKARTA - Malaysia memiliki banyak tempat wisata, termasuk untuk mereka yang memiliki bujet pas-pasan. Soal makan enggak perlu khawatir. Hampit banyak tempat makan menawarkan harga murah dan rasanya luar biasa enak.

Gak cuma itu, Malaysia juga punya kemiripan dengan Indonesia, mulai makanan, budaya, dan rasnya. Seperti dilansir MoneySmart.id , Anda bisa menambah foto-foto keren di akun Instagram. Pasalnya tempat-tempat wisata ini memang sangat Instagramable! Simak ulasannya di bawah ini.

1. Ipoh, Perak
Ipoh merupakan salah satu wilayah yang terkenal dengan kopinya yang luar biasa maknyus! Di sini, gak sulit menemukan kedai-kedai kopi khas China maupun modern yang cukup terkenal.

Dan memang gak dipungkiri, restoran China yang ada di Ipoh rasanya luar biasa enak. Sebut saja seperti Thean Chun, Dai Shu Geok, Greentown Dimsum Cafe, dan sebagainya.

Tapi asal kamu tahu, selain kopi dan chinese food, Ipoh juga punya pemandangan kota yang sangat indah. Selesai berwisata kuliner, kamu bisa mengunjungi tempat lain seperti Kellie’s Castle, Lost World of Tambun and Gunung Lang Recreational Park.
5 Tempat Wisata Malaysia dengan Bujet Pas-pasan

2. Melaka
Buat yang ingin melihat kota tua di Negeri Jiran, maka ada baiknya mengunjungi Melaka. Museum Kesultanan Melaka tampaknya jadi tempat wisata di Malaysia yang benar-benar wajib kamu kunjungi ketika main ke sana. Wajib lho ya!

Gak usah khawatir soal kuliner murah di sana. Kunjungi saja Ee Ji Ban Chicken Rice Ball, Kocik Chicken, Asam Pedas Claypot, Pak Putra Tandoori & Naan, dan masih banyak lagi.

Ketika kamu berada di sini, wajib juga buatmu untuk mencicipi Laksanya. Wah dijamin deh rasanya bakal bikin kamu mau balik ke sini lagi.
5 Tempat Wisata Malaysia dengan Bujet Pas-pasan

3. Johor BaruBuat yang bawa keluarga saat liburan ke Malaysia, Johor Baru tampaknya bakal jadi destinasi yang asyik. Dan saat weekend, wilayah ini bakal jadi tempat wisata yang paling asyik.

Di sini kamu bisa berburu kuliner dan belanja pakaian dengan harga murah! Kunjungi saja, KSL Night Market, Pasar Malam Johor Jaya, Pasar Karat, and Taman Bukit Indah Pasar Malam.
5 Tempat Wisata Malaysia dengan Bujet Pas-pasan

4. George Town, Penang
Wilayah yang satu ini juga bisa disebut sebagai tempat wisata di Malaysia yang penuh dengan tempat bersejarah. Selain itu, street food di sini rasanya memang juara!

George Town sejatinya adalah wilayah pelabuhan yang menjadi tempat persinggahan dagang India dan China. Nah, sekilas wilayah ini memang mirip-mirip dengan Medan.

Harga-harga makanan dan jajanan di George Town luar biasa murah. Kamu bisa menikmati mie kari, nasi kandar, mie sotong, dan lainnya sampai kenyang.
5 Tempat Wisata Malaysia dengan Bujet Pas-pasan

5. Seremban, Negeri Sembilan
Tempat wisata di Malaysia yang satu ini juga terkenal dengan laksa dan ayam lemak cili padi yang luar biasa enak.

Berhubung makanan-makanan itu mengandung santan yang cukup kental, kayaknya kamu harus aktif bakar kalori juga nih. So, gak perlu khawatir ya, kamu bisa jalan-jalan ke Royal Gallery Tuanku Jaafar, The Dusun, atau ke Cat Town.

Tai khusus buat kamu yang pengin lihat burung onta, maka kunjungi saja peternakannya di Jelita Ostrich Farm.
5 Tempat Wisata Malaysia dengan Bujet Pas-pasan

Sumber: MoneySmart.id
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9062 seconds (0.1#10.140)
pixels