Missoni, Rumah Mode Italia Padukan yang Klasik dan Glamor

Jum'at, 21 Desember 2018 - 13:26 WIB
Missoni, Rumah Mode Italia Padukan yang Klasik dan Glamor
Missoni, Rumah Mode Italia Padukan yang Klasik dan Glamor
A A A
RUMAH mode dunia selalu memberikan kejutan manis dalam mengeluarkan rancangan busana yang abadi nan mengagumkan. Dalam koleksi terbarunya, paduan tema klasik dan glamor dengan tampilan sophisticated dipilih menjadi napas utama dari koleksi high fashion brand ini. Label papan atas yang mengeluarkan rancangan teranyarnya adalah rumah mode asal Italia, Missoni.

Brand yang terkenal dengan busana knitwear berwarna-warni ceria ini menghadirkan inspirasi gaya pada era akhir 70-an dan awal 80-an para warga elite di New York, Amerika Serikat. Rancangan musim Fall 2018 ini, Angela Missoni menyebutnya sebagai momen eklektik yang penuh keceriaan dan pikiran positif. Dia bernostalgia pada zaman klasik dengan penggunaan pola, fluidity dan layering khas namun tetap bersahaja dan kekinian.

Busana dengan siluet panjang dan linier dalam palet warna-warna alam dan vibran tampil memukau pandangan. Gaya Missoni terlihat lebih psychedelic dalam nuansa retro. Koleksi Missoni kali ini terlihat sempurna diintegrasikan pada busana siap pakai, bukan hanya rajutan dengan intensitas tinggi.

Label tersohor ini menampilkan siluet pakaian model kebesaran dengan mantel panjang dan padanan warnawarni dalam seluruh look. Salah satu warna primer yang sekarang sedang jadi favorit para pencinta fashion dunia, yaitu kuning, banyak diaplikasikan pada busana.

Anda bisa melirik koleksi seperti maxi dress berlengan pendek dengan nuansa pelangi. Gaun dari bahan wol yang nyaman ini ditawarkan dengan harga Rp20,8 juta. Model lainnya, yaitu A-line gown berwarna biru tua dengan lengan panjang.

Busana pesta yang cocok dikenakan bersama high heels warna hitam ini ditawarkan dengan harga Rp40,3 juta. Juga ada wrap dress dengan pola garis-garis warna gabungan hitam, biru, kuning, ungu, dan merah. Busana berlengan pendek ini dibanderol dengan harga Rp33,9 juta.

Missoni memulai memproduksi pakaian pada 1948 ketika pendirinya, Rosita dan Ottavia, bertemu di Olimpiade London, Inggris. Saat itu Ottavio adalah seorang pelari dan merancang seragam tim Italia. Sementara Rosita berada di sana untuk belajar bahasa Inggris.

Mereka lantas membuka lokakarya rajutan kecil di Gallarate, Italia, setelah menikah pada 1953. Ketenaran mereka memuncak pada 1967 ketika Rosita menginstruksikan model untuk menghapus bra mereka di bawah blus tipis di sebuah fashion show di Florence, Italia, dan berjalan hampir telanjang.

Missoni kini terus mengembangkan melalui lebih dari 25 sublines, termasuk M Missoni (brand atas menengah yang dimiliki Valentino Fashion Group), Missoni Home, Missoni untuk pakaian pria dan wewangian (pertama kali diluncurkan pada 1980).

Sementara itu, Jason Wu juga telah mengeluarkan koleksi terkininya. Desainer high fashion asal Kanada kelahiran Taiwan ini menghadirkan siluet manis yang romantic dan anggun dengan sentuhan nuansa biru yang chic, detail lipit-lipit yang dimodifikasi ulang terlihat lebih fashionable pada presentasi koleksi musim Fall/Winter 2018 ini.

Gaun tulle halus, cocktail dress berhias manik-manik dan rok blazer dalam berbagai bahan dengan finishing yang mewah seperti satin dan suede mendominasi busana keluaran barunya. Koleksinya mencakup twist dress berpotongan seksi dengan detail lipit di bagian pinggang.

Busana berlengan panjang berwarna merah marun ini dilepas ke pasaran dengan harga Rp25,9 juta. Ada lagi koleksi minidress bermotif bunga-bunga berukuran kecil berlengan sedang. Gaun cantik dan stylish dengan dominan warna biru, putih, dan hitam ini dibandrol Rp24,4 juta.

Juga tersedia koleksi seperti slip gown panjang dari bahan satin mengkilap bernuansa merah muda tanpa lengan yang dibanderol dengan harga Rp36 juta. Ada juga atasan model peplum tanpa lengan bernuansa biru dan perak. Koleksi yang pas dipakai saat pergi ke kantor ini dibanderol dengan harga Rp14,3 juta.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0121 seconds (0.1#10.140)