Singgah di Jakarta, Pucuk Coolinary Festival Digelar 12 Hari

Minggu, 23 Desember 2018 - 01:28 WIB
Singgah di Jakarta,...
Singgah di Jakarta, Pucuk Coolinary Festival Digelar 12 Hari
A A A
JAKARTA - Gelaran kuliner Pucuk Coolinary Festival akhirnya singgah di Ibu Kota pada pengujung tahun ini. Mengambil tajuk "Pucuk Coolinary Festival X Big Bang 2018", acara dihelat di JIExpo, Kemayoran, Jakarta dari 21 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019.

Pucuk Coolinary Festival di Jakarta ini menghadirkan 100 tenant jajanan kuliner yang siap memanjakan lidah masyarakat. Kegiatan tersebut melanjutkan kesuksesan penyelenggaraan di kota sebelumnya seperti Malang, Surabaya dan Bandung.

Sepanjang 12 hari beruntun pelaksanaan Pucuk Coolinary Festival X Big Bang 2018, foodies (pecinta kuliner) Jakarta dan sekitarnya bisa mencicipi aneka kuliner favorit dari berbagai rasa, baik pedas, gurih, hingga yang manis dari dalam dan luar negeri.

Berbagai kuliner favorit, seperti Mie Aceh Jaly Jaly, Bakmi Gang Kelinci, Tahu Bazo Tresno Ati, Roti Papa John, Bakso Misterius, Pisang Goreng Pontianak, Jajanan Goceng hingga berbagai brand kuliner ternama lainnya turut meramaikan Pucuk Coolinary X Big Bang 2018 ini.

Berlangsung berbarengan dengan musim liburan, Pucuk Coolinary Festival diagendakan untuk untuk mengisi waktu liburan masyarakat di Jakarta dan sekitarnya. Sejumlah penawaran pun diberikan, seperti potongan harga Rp10.000, kontes raja pedas (Spicy King Noodle Contest) dan bagi-bagi 10.000 cemilan favorit.

Assistant Brand Manager Teh Pucuk Harum, Debora Christiany mengatakan, dari festival kuliner ini pengunjung dapat menikmati berbagai jenis kudapan makanan dengan harga murah ditambah potongan harga dari Pucuk Harum.

"Pucuk Harum ingin memberikan sebuah persembahan seru di akhir tahun dengan menggelar Pucuk Coolinary X Big Bang 2018, sebuah kawasan kuliner di mana para foodies Jakarta dan sekitarnya yang hanya ingin menghabiskan liburan akhir tahun di Jakarta saja, bisa datang ke Big Bang dan menikmati salah satu wisata kuliner terbesar di Jakarta," jelas Debora kepada SINDOnews di sela-sela pembukaan acara.

Menurut Debora, festival kuliner ini mampu meningkatkan omzet tenant setidaknya hingga tiga kali lipat dibandingkan dengan saat mereka berjualan pada hari biasa. Oleh karenanya, dia pun berharap, acara ini bisa meraup 1 juta pengunjung selama 12 hari.

"Transaksi tidak kami targetkan, karena semua dikelola tenant sendiri. Kami tidak ambil keuntungan. Transaksi semua dilakukan secara tunai namun kami harap tenant Pucuk Coolinary di Jakarta bisa merasakan hal yang sama (dengan kota lainnya). Tenant yang bergabung ada yang memang punya gerai sendiri, ada juga yang outlet-nya hanya ada di festival-festival kuliner sehingga bukan hal muluk bila kami targetkan 1 juta pengunjung dalam 12 hari penyelenggaraan," papar Debora.

Tiga food vlogger kenamaan pun tidak ketinggalan untuk menyemarakan acara ini, yakni Magdalena, Nex Carlos, dan Tanboykun.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9230 seconds (0.1#10.140)