Hikmah Musibah Tsunami Selat Sunda Bagi Para Artis

Senin, 24 Desember 2018 - 17:11 WIB
Hikmah Musibah Tsunami Selat Sunda Bagi Para Artis
Hikmah Musibah Tsunami Selat Sunda Bagi Para Artis
A A A
JAKARTA - Peristiwa tsunami yang terjadi di Selat Sunda menewaskan puluhan orang, termasuk sejumlah personel Seventeen. Kejadian ini pun memberi hikmah bagi sejumlah selebritis Indonesia.

Diantara mereka tidak menyangka akan peristiwa tersebut, sebut saja Arie Untung, Dewi Sandra, Tantry Kotak hingga Ben Kasyafani. Namun, kejadian itu membuat mereka memetik hikmahnya dan berusaha lebih dekat dengan Tuhan.

“Hidup ini milikmu ya Allah, kami serahkan kembali kepadamu, ampuni segala dosa kami dan berikan lah rahmat mu menemani perjalanan ini. Aamiiin,” tulis akun Instagram @benkasyafani.

“Turut berduka cita sedalam dalamnya atas musibah yang menimpa saudara saudara di banten, Dan mendoakan keluarga besar @seventeenbandid @ifanseventeen @adejigo @argojimmygo…yang ditinggalkan sahabat dan keluarganya diberikan ketabahan, kekuatan, dan dapat bertemu kembali dengan keluarganya. Aamiin,” sambung dia.
Hikmah Musibah Tsunami Selat Sunda Bagi Para Artis

Demikian dengan dewi Sandra lewat akun Instagram @dewisandra, dia mengingat akan kematian dan berusaha menjalani hidup lebih baik lagi hingga bisa ‘pulang’ dengan mendapat rahmat dari Tuhan.

“Kadang hati hanya ingin berdiam diri, jauh dari segala distorsi dunia. Rasanya ku hanya ingin berdua2an, menundukkan diri menghadap Sang Illahi. Dalam kehinaan, tak pantas ku meminta, sadar diri aku hanyalah seorang pendosa. Namun, mustahil untukku meminta kepada selain Dia. Ya Allah jagalah hati, lisan dan perbuatan. Ya Allah tolong melindungiku dari diriku sendiri,” tulisnya.

“Ketidak tahuanku atas terlalu banyak hal sedangkan Engkau Yang Maha Tau Segala-galanya. Sadarkan aku bahwa semua kesalahan berawal dari, aku yang zhalim, aku yang khilaf. Sedangkan Engkau selalu memberikan kesempatan demi kesempatan tapi lagi2 akulah yang lalai. TakdirMu tak mungkin ku lawan. KekuatanMu tak terbantahkan,” tambahnya.

Artis cantik ini mengaku tidak ada yang diharapkan kecuali menghadap Tuhan dengan menjadi manusia yang dirahmati Tuhan.

“Tak ada lagi yang ku harapkan, kecuali bisa kembali padaMu dalam keadaan...kecil... seperti kecilku ketika Kau tetapkan ku sebagai hambuMu di bumi ini. Ya Allah... ku begitu mengharapkan wajahMu ketika ku pulang nanti... Bukan wajah murka tapi wajah Ar-Rahman Ar-Rahim Mu Allah. Sampai hari itu terjadi izinkanlah ku berjuang menjadi manusia yang kau rahmati. Tak ada daya dan kekuatan kecuali dengan pertolonganMu... itu sudah pasti...,” bebernya.

Arie lewat akun @ariekuntung mengenang masa bersama Seventeen. Pertemuan mereka terjadi pada 2003 dan pertemuan terakhir yang terjadi beberapa minggu sebelum peristiwa tsunami di Banten.
Hikmah Musibah Tsunami Selat Sunda Bagi Para Artis

“Th 2003 jaman msh di mtv, aku dikenalkan sama mas Bongky BIP utk featuring di single pertama di album pertama @seventeenbandid “bintang terpilih” padahal aku bukan penyanyi. Formasi awal masih Dony (vox) @joddie_rose (gitar) @hermanseventeen (gitar) @baniseventeen (Bass) @andi_seventeen (Drum)Dan ternyata temen2 ini sangat seru dan lucu, aku seperti punya keluarga baru di jogja, ya tmn2 ini,” tulis Arie.

“Kemarin lusa aku dapet kabar, keluarga Jogja ku dah pergi @baniseventeen dipanggil lebih dulu, Kabar terakhir @hermanseventeen juga ternyata menyusul, padahal 2-3 minggu yl ketemu di kemenpora brg @tommykurniawann tapi ga ada firasat itu akan jadi perjumpaan terakhir kita. Tapi Jika tyt @andi_seventeen tidak jg ditemukan, maka semua personil yg ada kenangannya di klip ini sudah tidak berada di seventeen. Semuanyaa (Semoga segera ditemukan kita doakan yg terbaik Aamiin),” tambah Arie.

Dia pun mengajak masyarakat untuk berdoa agar Ifan, vokalis Seventeen bisa tegar dan menghadapi masalah itu dengan tabah. “Kita doakan @ifanseventeen yg tegar ya bro menjadi poros dan penyampai pesan doa setiap yg mencintai mereka, yg mkn lagu2nya pernah menjadi salah satu soundtrack di kehidupan mrk, kalau sdh tenang keluarga @kajianmusawarah tetap selalu dibelakangmu broh. Semoga yang pergi dalam keadaan tenang Yang ditinggal dalam keadaan berserah Aamiin. Kirimin Al Fatihah yuk buat mrk,” tulis Arie.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3669 seconds (0.1#10.140)