Mencicipi Fusion Sushi Terbaru

Senin, 21 Januari 2019 - 07:51 WIB
Mencicipi Fusion Sushi Terbaru
Mencicipi Fusion Sushi Terbaru
A A A
JAKARTA - Penggemar kuliner Jepang pasti tidak asing dengan sushi, makanan yang dibuat dengan nasi dan diberi topping makanan laut, seperti ikan tuna maupun salmon. Nah untuk Anda yang ingin mencoba fushion sushi yang banyak variannya, datang ke restoran berikut ini bisa jadi referensi kulineran akhir pekan nanti.

Memasuki awal tahun 2019, salah satu jaringan restoran Ismaya Group, Sushi Groove mengeluarkan menu baru yang terdiri dari 20 menu sushi nigiri, 11 sushi rools, 6 gunkan dan inari, dan empat sushi moriawase.

“Kita ingin memberikan sesuatu yang baru untuk pelanggan Sushi Groove makanya kita hadirkan sekitar 40 menu baru disini. Seperti sushi nigiri yang lengkap dari yang tradisional hingga fusion,” ungkap Cynthia Public Relation dari Sushi Groove.

Dalam undangan review menu terbarunya ini, KORAN SINDO pun mencoba mulai dari appetizer hingga dessert. Dimulai dengan salted egg salmon skin yang dibuat dari kulit ikan salmon dan digoreng garing lalu dibumbui salted egg. Lembaran kulit salmon terasa tebal dan crunchy itu memiliki perpaduan asin dan manis dari telur asin. Menu pembuka masih dilanjut dengan gyoza mentaiko sauce yang terasa mentaiko sebagai saus dipadu mayonaise.

Berlanjut dengan nigiri salmon garlic cheese yang terasa paduan saus bawang putih dengan kejunya. Untuk menu sharing dari paduan menu sushi roll yaitu scallop dynamite roll yang di bagian atasnya menggunakan saus paduan mayonaise, scallop, serta topping tobiko. Dengan sause dynamite yang didominasi campuran mayonaise, cita rasanya pun sudah creamy.

Salmon kani roll yang di torch hingga terasa wangi bakaran, bagian dalam sushi terdapat kepiting dan di atasnya diberi tobiko. Kemudian berlanjut dengan salmon chuka wakame roll yang rasanya agak unik karena menggunakan rajangan tipis daun bawang dilengkapi segarnya alpukat dan chuka wakame, dalam gulungan nasinya pun dilengkapi timun.

Untuk gunkan dan inari Anda bisa memesan tuna salad inari, black capelin gunkan, dan wasabi capelin gunkan. Masih ada empat sushi moriawase yang bisa Anda nikmati bersama. Misalnya unagi lover yang utamanya menggunakan topping unagi atau belut, berikut sushi set yang lengkap dengan kacang edamame serta appetizer salmon skin.

Selanjutnya menutup kulineran Jepang hari itu, rekomendasi menu dessert yang menarik di Sushi Groove adalah strawberry snow ice atau Japanese cake dengan pilihan cheese cake dan green tea cake. Rasanya manisnya tidak berlebihan untuk green tea cake, menyeimbangkan berbagai rasa unik fusion sushi yang tadi dipesan dan terasa nikmat karena disajikan dingin.

Penasaran ingin mencoba tentunya, berbagai fushion sushi yang menarik rasanya ini sekaligus dessertnya? Langsung saja datang ke gerai Sushi Groove yang ada diberbagai tempat seperti Grand Indonesia Shopping Mall dan Kota Kasablanka. (Dyah Ayu Pamela)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5250 seconds (0.1#10.140)