Harmonia: Titik Balik, Konser Unplugged Perdana Glenn Fredly

Jum'at, 25 Januari 2019 - 23:01 WIB
Harmonia: Titik Balik, Konser Unplugged Perdana Glenn Fredly
Harmonia: Titik Balik, Konser Unplugged Perdana Glenn Fredly
A A A
JAKARTA - Dua penyanyi solo Glenn Fredly dan Aderaprabu Lantip Trengginas berencana menggelar sebuah konser bersama pada 14 Februari mendatang di Balai Sarbini, Jakarta. Konser dua penyanyi kenamaan ini akan diberi tajuk "Harmonia: Titik Balik".

Dalam konser tersebut, baik Glenn maupun Adera tidak hanya bernyanyi, namun juga bercerita atau mencurahkan perasaan hati mengenai titik balik dalam karya maupun proses dalam melahirkan sebuah karya sehingga konser ini terasa sangat intim dan memberikan kesan romantis kepada penonton yang hadir.

Saat kali pertama disodorkan propososal dari promotor terkait konser tersebut, Glenn mengaku langsung tertarik. Menurutnya, konsepnya bisa menjadi perayaan cinta yang universal.

"Saat ditawari konser Titik Balik enggak pakai lama, langsung mau, dan yang paling penting kolaborasi itu momen di musik yang menjadikan ekosistem kolaborasi itu energi ada regenerasi di dalamnya yang memberikan impact meski enggak keliatan," kata penyanyi 30 September 1975 kepada SINDO di Balai Sarbini, Kamis (24/1) sore.

"Ini jadi menarik dengan Harmoni: Titik Balik dan memang musik selalu energinya di situ. Saat bisa memberikan energi yang baru dan baik kepada penonton secara dua arah ya tentunya senang, setiap mereka menonton konser selalu membawa pulang pengalaman itu yang paling penting dan menjadi memori kolektif dan cerita mereka," jelas Glenn.

Selama 24 tahun karier bermusiknya, format unplugged akustik yang digagas Arzillo Indonesia untuk konser nanti, bakal menjadi pengalaman perdana Glenn. Bahkan, musisi berdarah Maluku ini mengaku akan ada sesuatu yang berbeda dari penampilannya nanti.

"Ini jadi konser yang menarik dan menyenangkan di mana kali pertama saya bermain dalam format akustik 14 Februari besok nih. Which is buat saya juga jadi titik balik menarik untuk menceritakan sesuatu hal yang mungkin orang enggak tahu dengan konsep intimate, sitting penonton, jadi selaraslah," ucap putra pasangan Hengky David Latuihamallo dan Linda Mirna Siahaya-Latuihamallo.

"Jadi orang dateng pertama kali, semua kan sitting ya dan secara konsep nyambung karena formatnya jadi dekat, musik akustik itu akan disajikan dari aransemen lagu, setlist juga akan berbeda karena dibawa dengan konsep ini,"‎ sambungnya.

Kabarnya bukan hanya Glenn dan Adera saja yang akan tampil sebagai pengisi utama dalam konser "Titik Balik" ini, namun bakal terdapat pengisi lainnya yang sampai sekarang ini masih dirahasiakan. Mantan suami Dewi Sandra itu pun enggan untuk membocorkannya.

"Ada satu sesi di mana kita kolaborasi, dan saya bisa kasih clue-nya memberikan tribute lah. Karena enggak bisa dipungkiri keberadaan saya sama Adera itu kan pasti karena dibuka jalan sama generasi sebelumnya," pungkasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7256 seconds (0.1#10.140)