Pria Parkinson yang Bersinar di Screen Actors Guild Awards

Rabu, 30 Januari 2019 - 15:18 WIB
Pria Parkinson yang Bersinar di  Screen Actors Guild Awards
Pria Parkinson yang Bersinar di Screen Actors Guild Awards
A A A
AJANG Screen Actors Guild (SAG) Awards 2019 yang tahun ini merupakan ke-25 kalinya berlangsung pada Minggu (27/1) di Shrine Auditorium, Los Angeles, California, AS, dengan meriah. Namun, ada yang menarik ketika seorang pria 83 tahun naik ke panggung setelah dipanggil aktor senior Tom Hanks untuk menerima SAG Awards Life Achievement Award.

Para tamu undangan yang hadir serentak berdiri dan bertepuk tangan cukup lama untuk sang pria yang dipanggil namanya. Dialah Alan Alda, sang penerima penghargaan. Dia pun memberikan pidato kemenangan. Raut wajahnya tampak tenang meski tidak bisa menyembunyikan kedua tangannya yang gemetar akibat penyakit Parkinson yang menyerangnya. Dia divonis Parkinson hampir empat tahun silam. Tetapi, hal itu tidak menyurutkan langkahnya untuk tetap produktif.

Kariernya terus berkibar di serial The Blacklist, 30 Rock, dan baru-baru ini Ray Donovan . Bahkan, dia meluncurkan podcast tahun lalu. Adalah sang istri, Arlene, yang pertama kali mengetahui bahwa suaminya terkena Parkinson. Pada 2015, Arlene menyadari tangan pria yang sudah hidup bersamanya selama lebih dari 60 tahun itu tidak bergerak ketika berjalan.

Dia pun mengingau dalam tidurnya. “Hidupku belum berubah banyak sejak divonis sakit. Saya berusaha untuk bisa hidup berdampingan dengan penyakit ini. Itu juga membantu saya memahami bahwa semua orang berhadapan dengan masalahnya masingmasing,” akunya.

Ketika menyampaikan pidato kemenangannya, Alda tidak banyak bicara tentang dirinya yang sudah berkarier selama tujuh dekade ke belakang. Dia malah menekankan bagaimana akting bisa menciptakan kekuatan besar dan membuka mata dunia. Tom Hanks sendiri memuji Alda atas dedikasinya selama ini serta kedermawanannya sebelum memperlihatkan klip berbagai cuplikan film maupun serial yang pernah dibintangi Alda, seperti Same Time, Next Year, The Aviator, The West Wing, ER, dan The Blacklist, bersama montase serial MASH .

Alda sudah dinominasikan Academy Award untuk film The Aviator dan memenangi enam Emmy Awards dan enam Golden Globes. “Kabar baiknya, sangat menyenangkan untuk melakukan semua itu (akting). Jadi, saya berharap kita semua tetap bermain bagus. Memang itu tidak bisa menyelesaikan semua masalah, tapi itu tidaklah buruk,” katanya disambut tepuk tangan meriah.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6978 seconds (0.1#10.140)