Mal Pluit Sambut Tahun Baru Imlek dengan Fashion Show Music

Rabu, 30 Januari 2019 - 16:19 WIB
Mal Pluit Sambut Tahun Baru Imlek dengan Fashion Show Music
Mal Pluit Sambut Tahun Baru Imlek dengan Fashion Show Music
A A A
DALAM rangka merayakan hari ulang tahun ke-10 dan perayaan Tahun Baru Imlek, Emporium Pluit Mall mengadakan acara bertema Emporium Gorgeous 10. Acara yang berlangsung mulai 25 Januari-17 Februari 2019 ini menghadirkan karya 35 desainer Indonesia dalam Fashion Show Musical.

Menurut CEO Emporium Pluit Mall Ellen Hidayat, ulang tahun ini bertujuan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Jakarta dengan menampilkan berbagai keragaman budaya Indonesia. “Memasuki usia ke-10 tahun, Emporium Pluit Mall ingin terus menjadi bagian dan memberi kontribusi positif bagi masyarakat Jakarta dan semua orang,” ujar Ellen dalam siaran pers.
Dia menerangkan, salah satu rangkaian perayaan hari ulang tahun tersebut adalah acara Fashion Show Musical yang pada tahun ini telah diadakan keempat kalinya. Peragaan busana kali ini menggandeng para desainer ternama di Indonesia. “Tahun ini ada total 35 desainer Indonesia yang berkontribusi memamerkan karya-karya rancangannya selama tiga hari berturut-turut pada 25, 26, dan 27 Januari 2019,” sebut Ellen.

Desainer yang terlibat dalam acara ini antara lain Ivan Gunawan, Widhi Budimulia, Rudy Chandra, Rinaldy A Yunardi, Danjo Hiyoji, dan Ai Syarif. Ada pula Ariy Arka, Dana Duryatna, Erdan, Jeanny Ang, Nita Seno Adji, Radot Marpaung, Theo Ridzky, Yulia Fandy, Yoyo Prasetyo, dan Irwansyah Mecs.

“Kami juga menghadirkan Lasalle Collage Jakarta: Rashesa Sabrina-Yohanna Gabriella Mandhari by Temma Prasetio, Sparks Fashion Academy (Amelia Eka Lestari, Ditya Metharani, Dwi Lestari Kartika, Eka Adrianie), Latiefa Bags by Putri Permana, Simple Life by Ririn,” ujar Ellen.

Sementara itu, menurut desainer Jeanny Ang, koleksi busana yang ditampilkan kali ini adalah kebaya encim lokal yang dikombinasikan dengan batik peranakan Tionghoa yang warna-warni. Batik ini memiliki kesan lebih ceria karena berkaitan dengan Imlek yang menonjolkan identitas kebudayaan China dengan dipadukan budaya Indonesia.

Acara Fashion Show Musical ini dikolaborasikan dengan penampilan para artis papan atas. Mereka membawakan beberapa lagu yang ditampilkan dalam bentuk minikonser. “Artis yang menghibur acara ini di antaranya Sheila Majid pada 25 Januari, Afgan pada 26 Januari, dan Kahitna pada 27 Januari,” sebut Ellen.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4029 seconds (0.1#10.140)