Autentitas Bikin Fans Senantiasa Loyal pada Metallica

Sabtu, 02 Februari 2019 - 16:30 WIB
Autentitas Bikin Fans Senantiasa Loyal pada Metallica
Autentitas Bikin Fans Senantiasa Loyal pada Metallica
A A A
LOS ANGELES - Metallica adalah salah satu band rock yang hingga kini masih terus berkarya dan karyanya senantiasa dinantikan para penggemarnya. Fans Metallica juga dikenal sangat loyal pada band yang mereka idolakan tersebut.

Gitaris Metallica, Kirk Hammet, menyebut, keloyalan itu karena fans mengagumi keautentikan band itu dan karena mereka mampu memainkan instrumen mereka secara langsung. Ini berbeda dengan banyak band saat ini yang berusaha menyamai suara mereka, tapi membuat musik di komputer.

“Saya kira sekarang, ada sedikit kekosongan buat kami dan band yang mirip kami. Banyak band baru yang bagus sekarang, tapi saya kira orang mencari sesuatu yang mereka tahu dibuat dengan rasa yang nyata. Saya kira ada sedikit autentitas yang muncul bersama kami yang mungkin tidak ada di beberapa band yang lebih kontemporer,” papar Kirk seperti dikutip Bang Showbiz.

Kirk mengklaim, Metallica mampu menyampaikan sesuatu yang nyata dan asli dan memiliki integritas. Hal-hal tersebut sangat berarti bagi banyak orang saat ini ketika banyak musik dibuat dengan cara menekan satu tombol.

“Orang bisa yakin kalau kami muncul dengan instrumen kami dan benar-benar membuat musik tepat di momennya. Dan, kami menyampaikannya. Apa pun yang kalian dengar di album kami, kami bisa memainkannya secara langsung. Saya tidak akan berusaha menghitung berapa banyak band yang tidak mampu melakukannya. Saya kira itu bagiannya,” tutur Kirk.

Kirk mengatakan, band yang merilis album ke-10 mereka, Metallica Hardwired… to Self-Destruct pada 2016 itu menyadari lebih menarik memainkan musik yang lebih berat sekarang. “Jelas dengan Death Magnetic (2008), kami belajar kalau tidak apa-apa merangkul masa lalu kami dengan pendekatan revisionis. Itulah yang dimulai Death Magnetic. Ini diteruskan dengan (Hardwired) juga. Kami suka memainkan musik dari semua era berbeda dan pada titik khusus di hidup kami, memainkan musik yang lebih keras lebih menarik bagi kami. Rasanya tepat bagi saya dan rasanya tepat bagi personel lain di band ini,” ujar Kirk.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7895 seconds (0.1#10.140)