Pariwisata Nusa Tenggara Barat Harus Dibangun Jadi Terdepan

Selasa, 12 Februari 2019 - 11:23 WIB
Pariwisata Nusa Tenggara Barat Harus Dibangun Jadi Terdepan
Pariwisata Nusa Tenggara Barat Harus Dibangun Jadi Terdepan
A A A
MATARAM - Pasca gempa pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB) bisa bangkit dan menjadi yang terdepan dengan dukungan ekosistem yang baik. Begitu yang disampaikan Ketua Umum Partai DPP Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) seusai melakukan pembekalan calon anggota legislatif (caleg) dan konsolidasi pemenangan Pemilu 2019 di Mataram, NTB, kemarin.

“Saya pernah ke Mandalika, indah sekali. NTB sangat cocok untuk pariwisata, harus kita kembangkan, kita bangun ekosistemnya,” tandas HT di hadapan ratusan caleg dan kader Perindo NTB. Pria yang telah memberikan kuliah umum di 200 lebih perguruan tinggi itu mengatakan, pembenahan infrastruktur harus cepat dilakukan sebagai langkah awal membangkitkan pariwisata NTB.

“Apalagi, pernah ada gempa. Penanganan gempa harus baik supaya memberikan persepsi yang positif bagi turis bahwa di sini cepat tanggap, aman,” tutur HT. Namun, kata HT, tidak hanya pembangunan infrastruktur jalan dan bandara, tetapi berbagai sarana dan prasarana penunjang juga perlu dibangun. Mulai dari penginapan, spot kuliner, hingga promosi yang tidak kalah penting.

“Itu satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Bukan hanya masalah infrastruktur, dengan segala ekosistemnya termasuk harus ada promosinya,” tegas pria asal Surabaya, Jawa Timur itu. Saat ini, lanjut HT, wisatawan asing yang datang ke Indonesia terkonsentrasi di tiga titik saja.

Sebanyak 40% ke Bali, 30% ke Jakarta, 15% ke Batam, dan sisanya 15% tersebar di seluruh Indonesia termasuk NTB. Dengan ekosistem yang memadai, HT yakin pariwisata NTB bisa menarik setidaknya 15% wisatawan asing yang datang ke Tanah Air.

“Saya yakin NTB bisa mendapat 15% dari turis asing yang datang ke Indonesia. Sekarang ini turis asing di Indonesia40% ke Bali, 30% Jakarta, 15% Batam,” ucap pria yang juga Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia dan Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Tarung Derajat itu.

Untuk itu, HT berpesan kepada seluruh kader dan caleg untuk bekerja keras dan militan memenangkan Partai Perindo di Pemilu 2019. Dengan begitu, partai berlambang rajawali ini bisa membuat kebijakan tepat sasaran yang mempercepat kemajuan pariwisata NTB.

“Partai Perindo harus menang di sini, harus punya anggota dewan yang cukup di provinsi, di kabupaten/kota, sehingga bisa membuat kebijakan yang tepat sasaran bagaimana membangun pariwisata yang benar,” kata HT.

Dia pun berharap kaderkader Partai Perindo kelak ada yang bisa menduduki kursi eksekutif di NTB. “Selanjutnya, harus punya eksekutif, punya bupati, gubernur, wali kota sehingga betul-betul bisa melakukan secara komprehensif mengem bangkan NTB,” ucapnya.

Lebih lanjut HT menyatakan, meskipun Perindo sebagai pendatang baru dalam jagat perpolitikan nasional, namun dengan kerja keras para kader target menjadi tiga besar di Pemilu 2019 bisa tercapai.

“Kita harus masuk tiga besar dalam pemilu kali ini,” tandasnya. HT mengatakan, keyakinan masuk tiga besar ini sangat beralasan karena Perindo memiliki visi misi yang spesifik yaitu pencapaian Indonesia sejahtera. “Dan ini menjadi dasar perjuangan dan komitmen Partai Perindo,” kata HT.

Menurut dia, Partai Perindo didirikan bukan hanya untuk meramaikan percaturan politik saat ini. Bukan juga untuk sekadar gagah-gagahan. “Partai Perindo lahir dengan sebuah perjuangan. Perjuangan untuk Indonesia Sejahtera,” ucapnya.

Untuk kepentingan itu, kata HT, kemenangan di parlemen menjadi keniscayaan. Kebijakan terkait ekonomi masyarakat tentu akan bisa dilakukan jika Perindo punya keterlibatan. “Kalau kita di parlemen sedikit jumlah, maka kita tak akan berpengaruh. Kita hanya bisa menonton kelompok lain yang jumlahnya lebih besar,” katanya.

HT mengatakan, kesejahteraan Indonesia hanya akan tercapai jika tercipta lapangan kerja yang cukup banyak. Peningkatan sumber daya manusia dengan memacu capaian peningkatan pendidikan tinggi dan keterampilan, serta memperkecil kesenjangan yang ada di daerah.

“Karena itu, kita harus menang dalam pemilu ini,” tandasnya. HT pun meminta para caleg Perindo untuk gencar memperkenalkan diri kemasyarakat dengan menjelaskan visi, misi, dan perjuangan Partai Perindo. “Jika sudah dikenal, maka akan disukai dan selanjutnya pasti akan dipilih,” ujarnya.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3640 seconds (0.1#10.140)