Beri Apresiasi, Wapres JK Minta Livi Terus Gali Budaya Indonesia

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:30 WIB
Beri Apresiasi, Wapres JK Minta Livi Terus Gali Budaya Indonesia
Beri Apresiasi, Wapres JK Minta Livi Terus Gali Budaya Indonesia
A A A
JAKARTA - Apresiasi yang tinggi terhadap "Bali: Beats of Paradise" belum berhenti mengalir. Setelah Wakil Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, kali ini giliran Wakil Presiden RI, M Jusuf Kalla yang angkat topi terhadap film besutan sutradara muda asal Jawa Timur, Livi Zheng.

Usai menyaksikan trailer Bali: Beats of Paradise dan beberapa film karya Livi, Jusuf Kalla mengaku sangat terkesan. Wapres yang kerap disapa JK itu pun meminta Livi agar terus menggali film yang berkisah tentang Indonesia. Pasalnya, film dinilai JK merupakan salah satu media yang ampuh untuk memperkenalkan Indonesia dan keragaman budayanya kepada dunia internasional.

"Saya kira ini salah satu karya anak muda bangsa yang patut diapresiasi karena berusaha mengangkat keberagaman budaya Indonesia ke seluruh dunia," tandas JK dalam keterangan tertulis kepada SINDO.

Ketika berjumpa JK di rumah dinasnya di Jakarta akhir pekan kemarin, Livi juga sempat memaparkan pengalamannya dalam membuat film sekaligus menceritakan kisah perjuangan hidupnya di Amerika Serikat sebagai diaspora Indonesia hingga menembus layar bioskop AS, bahkan ajang Oscar yang sarat gengsi.

Memperoleh apresiasi yang begitu tinggi dari kalangan petinggi negara, tak terkecuali Wapres, Livi mengaku sangat bangga. "Aku bangga sekaligus senang dengan apresiasi positif yang diberikan beragam kalangan pemimpin bangsa ini. Sebelumnya ada Ketua DPR, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, seniman Slamet Raharjo," ungkap Putri pasangan Gunawan dan Lily Zheng ini.

Wanita kelahiran 3 April 1989 ini dalam berbagai kesempatan mengatakan bahwa fim dokumenter besutannya diharapkan bisa menginspirasi generasi muda masa sekarang yang memiliki kecenderungan meninggalkan budaya tradisional seiring perkembangan jaman. "Film ini merupakan salah satu upaya untuk melestarikan budaya tradisional terutama gamelan, busana dan tarian tradisional asal Bali," imbuhnya.

Sementara itu, rencananya JK akan menghadiri penayangan "Bali: Beats of Paradise" pada Juli mendatang di Jakarta.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8784 seconds (0.1#10.140)