Liza Natalia Akui Perkembangan Zumba di Tanah Air Sangat Besar

Sabtu, 23 Februari 2019 - 23:07 WIB
Liza Natalia Akui Perkembangan Zumba di Tanah Air Sangat Besar
Liza Natalia Akui Perkembangan Zumba di Tanah Air Sangat Besar
A A A
JAKARTA - Aktris, model yang juga penyanyi dangdut, Liza Natalia ikut memeriahkan pameran fitness, olahraga, musik dan lifestyle tahunan terbesar di Asia bertajuk Goifex 2019. Liza hadir bersama ratusan anggota komunitas zumba yang ada di Indonesia dan menggoyang para penonton yang memadati lokasi acara di Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta, Sabtu (23/2).

Sebagaimana diketahui, wanita kelahiran Jakarta, 18 Februari 1976 ini sudah dikenal khalayak sebagai instruktur zumba. Bahkan, dia disebut sebagai salah satu pelopor zumba di Indonesia.

Dalam aksinya selama 1,5 jam, kakak ipar artis Ashanty ini pun memasukkan unsur musik dangdut sebagai musik pengiringnya ketika melakukan senam Zumba. Tak hanya itu, Liza juga mengajak anggota komunitasnya untuk menghadirkan unsur etnik Indonesia lewat pakaian yang dikenakan.

"Aku dapat slot 1,5 jam 23 Februari. Dari jam 19.00-20.30 WIB. Slotnya 1 jam full zumba, lalu 30 menitnya kita joget pakai lagu dangdut, jadi tetap ada Indonesianya," ujar Liza Natalia saat ditemui SINDO.

Dalam acara yang mendatangkan 30 zumba instructor network (ZIN) tersebut, Liza Natalia dan peserta lainnya mengenakan kostum olahraga yang dikombinasi dengan atribut nuansa Indonesia, yaitu kain batik.

Sementara itu, Zumba semakin berkembang dilihat dari banyaknya jumlah instruktur zumba bersertifikat internasional. Di seluruh Indonesia, menurut catatan Liza Natalia, telah terdaftar 2.800 instruktur zumba bersertifikat resmi.

"(Pertumbuhan zumba di Indonesia) besar banget. Para instruktur zumba berlisensi langsung dari Amerika Serikat," ungkap Liza Natalia.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8778 seconds (0.1#10.140)