Black Panther Sabet Penghargaan Costume Design Oscar 2019

Senin, 25 Februari 2019 - 09:47 WIB
Black Panther Sabet Penghargaan Costume Design Oscar 2019
Black Panther Sabet Penghargaan Costume Design Oscar 2019
A A A
LOS ANGELES - Black Panther menjadi pemenang Oscar 2019 untuk costume design. Piala bergengsi itu diberikan kepada Ruth Carter atas kemenangan Oscar pertamanya.

Carter berhasil meraih 3 nominasi Oscar , sebelumnya dinominasikan untuk Malcolm X dan Amistad. Penghargaan ini membuatnya bahagia. Pasalnya, pesaingnya cukup berat, seperti The Ballad of Buster Scruggs, The Favourite, Mary Poppins Returns, dan Mary Queen of Scots.

Black Pantther sendiri berawal dari kematian ayah Pangeran T'Challa dan memaksanya kembali ke tanah air di Afrika, dimana tempat ini telah menyembunyikan kekayaan dan teknologi canggih dari generasi ke generasi.

T'Challa mengambil alih takhta ayahnya dan harus menerima jubahnya sebagai pahlawan super Black Panther untuk melindungi Wakanda dari banyak musuh yang berniat menjarah sumber daya alam disana. (Baca juga: Panggung Academy Awards Bertabur Ribu Kristal Swarovski ).

Tak hanya Costume Design, Black Panther juga meraih Production Design pada pengumuman Oscar ke-91 selanjutnya. Penghargaan diberikan kepada Hannah Beachler (Desain Produksi) dan Jay Hart (Set Decoration). Mereka berhasil meriah kemenangan Oscar pertama.

Mereka berhasil menyingkirkan nominasi lain, yakni The Favourite, First Man, Mary Poppins Returns, dan Roma. (Baca juga: Tamu Academy Awards ke-91 Dapat Goodie Bag Mewah, Apa Isinya? ).

Di atas panggung, Hannah mengatakan jika tidak ada yang tidak mungkin selama seseorang berusaha untuk bekerja keras. “Saat kamu berpikir segala sesuatunya adalah tidak mungkin, ingatlah untuk mengatakan, ‘Aku sudah melakukan hal terbaik dan yang terbaikku itu sudah cukup,” katanya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8026 seconds (0.1#10.140)