Mengulik Perjalanan Cinta Syahrini dan Reino Barack

Rabu, 27 Februari 2019 - 15:24 WIB
Mengulik Perjalanan Cinta Syahrini dan Reino Barack
Mengulik Perjalanan Cinta Syahrini dan Reino Barack
A A A
JAKARTA - Syahrini akhirnya memungkasi masa lajangnya setelah dipersunting Reino Barack, Rabu (27/2/2019). Digelar secara tertutup dan hanya dihadiri oleh kerabat dan teman dekat pasangan tersebut, pernikahan itu diselenggarakan di Masjid Camii, Tokyo, Jepang.

Pernikahan itu sekaligus mengakhiri spekulasi tentang hubungan dua orang yang beda profesi itu selama beberapa bulan terakhir. Syahrini yang sering kali digosipkan macam-macam di media akhirnya jatuh ke pelukan Reino yang pernah menjadi kekasih Luna Maya.

“Melangkah, mengimani ketetapan Allah, takdir yang sudah Allah gariskan dalam hidupku,” tulis Syahrini di akun Instagram-nya, Selasa (26/2/2019).

Belum diketahui detil jalannya pernikahan tersebut. Namun, hubungan Syahrini dan Reino tidak bisa dibilang singkat. Seperti apa jalannya hubungan mereka hingga akhirnya menikah? Berikut ulasan dari Okezone.

1. Sudah saling kenal sejak 3 tahun lalu
Ketika nama Syahrini mencuat sebagai pengganti Luna Maya di pelukan Reino, banyak yang menuding pelantun Sesuatu itu sebagai penyebab putusnya hubungan Reino dan Luna yang sudah berjalan selama 5 tahun. Namun, Reino membantah tudingan tersebut dengan mengatakan, dia dan Syahrini sudah lama kenal.

“Saya kenal sama dia (Syahrini) 2 atau tiga tahun lalu, jadi enggak ada isu yang dibilang makan teman lagi hits,” kata Reino.

Perkenalan Syahrini dan Reino terjadi ketika mereka berada di Amerika. Reino mengatakan, dia kenal Syahrini lewat temannya.

“Ada teman yang mengenalkan dengan Syahrini. Pada saat itu dia masih bersama pria lain dan saya dengan mantan saya. Tapi ya namanya kenalan, hanya sebatas itu dan tidak ada lagi komunikasi,” paparnya.

2. Reino meminta nomor telepon Syahrini
Tidak terpintas dalam benak Reino jika perkenalan itu akan berujung pada pernikahan. Pasalnya seperti yang telah diungkapkan oleh pria 34 tahun itu, dia hanya sekadar mengenal Syahrini.

Namun setelah putus dengan Luna Maya karena terhalang restu orangtua, jalan untuk kisah cinta Reino dan Syahrini mulai terbuka. Bermula dari menonton konser solo Syahrini yang tiket konsernya dibanderol seharga Rp25 juta, Reino mendapat nomor telepon pelantun Sesuatu itu.

“Statusnya saat itu saya single, dia pun begitu. Jadi apa salahnya? Konsernya bagus, kemudian saya ngobrol sama adiknya, Aisyahrani. Saya bilang kepadanya tolong sampaikan selamat kepada beliau. Tapi dia bilang saya disuruh menyampaikan langsung, kan saya enggak punya nomor handphone (Syahrini),” tutur Reino.

Reino kemudian melanjutkan, “Setelah saya diberikan kontaknya, saya langsung hubungi dan memberikan ucapan selamat.”

3. Gelar pengajian tertutup
Setelah isu kedekatan antara Reino Barack dan Syahrini, publik pun kemudian bertanya-tanya soal kabar rumor tersebut. Namun Syahrini bungkam. Selang beberapa bulan pasca-kedekatan mereka di September, Syahrini disebut menggelar pengajian tertutup pada awal 2019. Di sinilah mulai tersiar kabar jika akan ada pernikahan antara Syahrini dan Reino.

4. Tanggal pernikahan

Satu bulan berselang setelah pengajian itu digelar, muncul kabar jika 22 Februari 2019 menjadi tanggal yang dipilih Reino dan Syahrini untuk akhirnya mereka menikah. Namun saat dijumpai awak media, Reino mengelak tanggal tersebut.“Tanggal 22 Februari, salah itu,” kata Reino sambil kemudian melempar senyum.
Sementara itu, mewakili sang kakak, Aisyahrani juga memberikan jawaban klisenya soal tanggal pernikahan Syahrini. Dia hanya meminta doa yang untuk wanita 36 tahun itu. “Mau tanggal berapa yang penting doakan saja terbaik untuk Syahrini,” tutur Aisyahrani.

5. Pernikahan Syahrini dan Reino
Rumor akan pernikahan Syahrini dan Reino Barack itu akhirnya terungkap kebenarannya. Memang, seperti apa yang telah dikatakan oleh Reino, bukan tanggal 22 Februari waktu pernikahan mereka, melainkan Rabu, 27 Februari 2019.

Memilih Jepang sebagai lokasi pernikahan bukan keputusan yang sembarangan. Pasalnya keluarga besar Reino memang tinggal di sana. Kemudian lokasi yang jauh dari Indonesia memberikan Syahrini dan Reino untuk bisa menggelar pernikahan yang intim dengan hanya dihadiri oleh orang-orang terdekat.

Pasangan itu telah melangsungkan akad nikah di Masjid Camii, Tokyo sekira pukul 08.30 pagi waktu setempat atau pukul 06.30 WIB. Pejabat KBRI di Jepang dipilih menjadi penghulu yang menikahkan Syahrini dan Reino.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4121 seconds (0.1#10.140)