Selain Penyedap Masakan, Bumbu Dapur Bermanfaat bagi Kesehatan

Kamis, 28 Februari 2019 - 10:21 WIB
Selain Penyedap Masakan, Bumbu Dapur Bermanfaat bagi Kesehatan
Selain Penyedap Masakan, Bumbu Dapur Bermanfaat bagi Kesehatan
A A A
INDONESIA sangat kaya dengan bumbu rempah. Selain membuat masakan lebih sedap, bumbu rempah juga bermanfaat untuk kesehatan. Ambil contoh daun kemangi yang sering digunakan dalam sambal, sup, dan pepes. Aromanya yang khas memberikan cita rasa lebih ke makanan itu.

Ada juga contoh lain seperti daun seledri yang banyak kita temui digunakan sebagai taburan di soto. Berbagai bumbu dapur ini bukan hanya menambah cita rasa masakan, juga memiliki manfaat bagi kesehatan. Seperti diterangkan oleh Rachel Olsen selaku nutrition expert YOUVIT multivitamin gummy.

“Bumbu dapur yang berasal dari daundaunan punya kandungan antioksidan yang cukup tinggi sebenarnya. Seperti yang kita sudah banyak tahu antioksidan ini berguna untuk menangkal radikal bebas dari polusi. Selain itu, fungsi lainnya yaitu untuk menjaga fungsi sistem pencernaan agar bekerja baik dan maksimal,” ujarnya.

Wanita yang belajar ilmu gizi di Denmark ini melanjutkan bahwa antioksidan yang dikandung oleh bumbu dapur alami dapat membantu mengeluarkan racun dalam tubuh. Saat tubuh kita “terbebas” dari racun, berarti proses penyerapan nutrisi dapat lebih maksimal.

Selain itu, tentunya bisa juga membantu untuk menstabilkan kadar gula darah dan tekanan darah tinggi. Ia menambahkan, tambahan nutrisi dari multivitamin harus tetap ada. Sekarang sudah ada multivitamin gummy seperti YOUVIT yang kandungannya 10 jenis vitamin dan 2 mineral.

Rasanya enak mixberry dan juga bisa dikunyah di mana saja tanpa perlu tambahan air. Lebih jauh, bawang putih misalnya mengandung zat alicin yang bersifat antiseptik dan antibakteri. Mengonsumsi bawang putih diyakini juga dapat membantu mengatasi keluhan seperti flu, menormalkan tekanan darah, menurunkan kadar kolesterol, memelihara stamina, hingga penawar racun.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5897 seconds (0.1#10.140)