7 Makanan Pengganti Nasi Putih yang Cocok untuk Diet

Kamis, 07 Desember 2023 - 09:47 WIB
loading...
7 Makanan Pengganti Nasi Putih yang Cocok untuk Diet
Makanan pengganti nasi putih untuk diet tentu saja harus menyehatkan. Nasi makanan pokok yang penting dalam pola makan, ada banyak pilihan yang lebih sehat. Foto/Istock Photo
A A A
JAKARTA - Makanan pengganti nasi putih untuk diet tentu saja harus menyehatkan. Meskipun nasi menjadi makanan pokok yang penting dalam pola makan, ada banyak pilihan yang lebih sehat untuk digunakan dalam berbagai hidangan lezat.

Meski mengenyangkan, nasi putih tidak sesuai untuk kebutuhan makanan semua orang. Misalnya, orang yang mencoba mengonsumsi lebih sedikit karbohidrat atau kalori umumnya akan menginginkan alternatif yang lebih ringan seperti kembang kol.

Selain itu, mengganti nasi putih dengan pilihan alternatif yang sehat, seperti biji-bijian lainnya, dapat menambah variasi pada pola makan Anda. Berikut makanan untuk pengganti nasi putih yang cocok untuk diet dilansir dari Health Line, Kamis (7/12/2023).

Makanan Pengganti Nasi Putih yang Cocok untuk Diet





1. Quinoa

7 Makanan Pengganti Nasi Putih yang Cocok untuk Diet

Foto/Getty Images

Pengganti nasi yang populer ini bebas gluten dan jauh lebih tinggi proteinnya dibandingkan nasi. Faktanya, 1/2 cangkir (92 gram) porsi quinoa matang menyediakan 4 gram protein atau dua kali lipat jumlah yang ditemukan dalam porsi nasi putih yang sama.

Quinoa adalah protein lengkap yang mengandung sembilan asam amino esensial yang dibutuhkan tubuh sehingga bagus untuk vegetarian. Ini juga merupakan sumber magnesium dan tembaga, yang memainkan peran penting dalam metabolisme energi dan kesehatan tulang.

2. Nasi Shirataki

7 Makanan Pengganti Nasi Putih yang Cocok untuk Diet

Foto/Istock Photo

Nasi shirataki adalah alternatif nasi putih lainnya bagi pelaku diet rendah karbohidrat dan rendah kalori. Itu terbuat dari akar konjak, yang berasal dari Asia dan kaya akan serat unik yang disebut glukomanan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6921 seconds (0.1#10.140)