Gelar Konser Perdana, Kodaline Hadirkan Abdul Idol di Panggung

Jum'at, 01 Maret 2019 - 23:30 WIB
Gelar Konser Perdana, Kodaline Hadirkan Abdul Idol di Panggung
Gelar Konser Perdana, Kodaline Hadirkan Abdul Idol di Panggung
A A A
JAKARTA - Grup musik asal Irlandia, Kodaline sukses menyapa penggemarnya di Indonesia. Konser tersebut berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (1/3/2019). Ini merupakan konser tunggal perdana Kodaline di Indonesia. Sebelumnya, mereka sempat tampil di ajang Festival We The Fest, Jakarta, pada April 2017 lalu.

Konser ini juga merupakan rangkaian dari tour dunia mereka untuk mempromosikan album ketiga mereka yang berjudul “Politics of Living” yang dirilis pada tahun 2018. Sebelumnya mereka sudah memiliki dua album yaitu In a Perfect World yang mereka rilis pada 2013 dan album Coming Up for Air selang dua tahun kemudian. Kodaline juga sering menjadi lagu soundtrack film, seperti The Fault in Our Stars dan Grey's Anatomy.

Pada konser kali ini, Band yang digawangi Steve (vokal), Mark Predergast (gitaris), Vinny May (drummer), dan Jason Boland (bassis) tersebut langsung menghentak lewat lagu Follow your Fire tepat pukul 20.15 WIB. Suara irama lagu bergenre new wave yang menggema ini sontak membuat para pengunjung berteriak histeris, penonton pun serentak bernyanyi bersama membuat karaoke massal.

"Halo Jakarta! Terima kasih sudah datang ke konser kami," sapa Steve.

Dengan penampilan yang enerjik dipadu tata cahaya lampu berkelas, Kodaline cukup sering mengajak penonton bernyanyi bersama dan bertepuk tangan. Setelah membawakan lagu Ready dengan tempo lagu cepat, Kodaline sedikit mendinginkan suasana dengan lagu berjudul Honest dengan tempo lagu yang lebih lambat. Lagu selanjutnya, Brother, sukses membuat penonton bernyanyi bersama.

"Mari bernyanyi bersama kami Jakarta! Bikin jadi indah!" ajak Steve.

Dia lalu memainkan gitar akustiknya disambut dengan teriakan histeris penonton. Setelah itu, berturut-turut Kodaline membawakan lagu-lagu andalannya seperti Shed a tear, Head Held High, The One, Angel, I Wouldn't Be, Love Like This, One Day, Born Again, Raging dan Love Will Set You Free

Selama lagu Head Held High dibawakan, Steve bernyanyi dengan memainkan keyboard. Dia juga cukup interaktif dengan selalu menyapa penonton saat jeda lagu. Sementara itu, gitaris dan bassist Kodaline, Mark Prendergast dan Jason Boland juga ikut bernyanyi di beberapa lagu.

Di akhir konser, setelah pentonton meneriakan "we want more", Kodaline akhirnya kembali ke panggung dengan menyanyikan lagu All I Want. Lagu ini sangat familiar di Indonesia dan yang lebih spesial lagi mereka mengajak salah satu musisi Indonesia untuk berduet dalam lagu tersebut yaitu Abdul yang merupakan jebolan ajang Indonesian Idol. Sontak penonton langsung histeris dengan kehadiran Abdul di atas panggung.

Terakhir, mereka menyanyikan lagu High Hopes. "Kami berharap bisa kembali lagi dan terimakasih banyak," ucap Steve. Dalam konser kali ini, Kodaline sukses menghibur penonton selama satu setengah jam dengan membawakan total 17 lagu.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5270 seconds (0.1#10.140)