Sikap Dilan Kalau Bete dan Cemburu Bikin Penasaran

Rabu, 06 Maret 2019 - 16:30 WIB
Sikap Dilan Kalau Bete dan Cemburu Bikin Penasaran
Sikap Dilan Kalau Bete dan Cemburu Bikin Penasaran
A A A
JAKARTA - Sosok penyanyi yang juga aktor peran Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan yang rupawan, pintar dan total dalam berakting membuatnya menjadi idola remaja masa kini. Adu aktingnya bersama Vanessa Pricilla sukses melambungkan nama Dilan 1990 dan kini Dilan 1991 yang sukses menjadi film box office dimana film Dilan 1990 sukses meraih 6 jutaan penonton dibawah pencapaian film warkop yang menjadi nomor satu film terlaris sepanjang masa. Seperti apa pengalaman Iqbaal syuting dalam film ini dan caranya membagi waktu antara pekerjaan sytuing dan studi kuliahnya di Australia? Berikut petikan wawancara bersama SINDOnews, beberapa waktu lalu.

Bagaimana rasanya terpilih lagi menjadi Dilan?
Senang banget bisa kembali main sama Sasa (Vanesha Prescilla) lagi, Milea. Kita ada proses reading bareng dan segala macam. Dalam proses reading itu mengolah rasa apa yang dirasakan oleh Dilan dan bener bener harus keluar dari karakter diri Iqbaal Ramadhan itu yang buat saya nggak mudah tapi didukung banyak pihak sutradara, Sasa dan pemain lain semoga penonton senang dengan apa yang saya lakukan.

Ada banyak orang yang menganggap Iqbal itu Dilan meski ada juga yang menilai sosok dan wajah tidak pas memerankan sebaga Dilan, bagaimana pendapatmu mengenai hal ini?
Bisa jadi karena film saya baru Dilan saja yang meledak dan meyedot perhatian besar. Meski di awal banyak yang menolak dan nggak suka saya memerankan Dilan karena nggak dianggap cocok memerankan Dilan. Sebagai contoh, pemeran Harry Potter, yakni Daniel Radcliffe, juga bahkan mendapatkan kritikan keras dari para penggemar novel best seller milik J.K Rowling dan sampai detik ini masih banyak yang bilang Daniel Radcliffe itu nggak cocok memerankan Harry Potter tapi saya akan tunjukin ke orang-orang, kalau saya akan kasih yang terbaik memerankan Dilan ini dan Insya Allah di tahun ini ada film lagi, semoga orang bisa melihat walau tidak sebagai Dilan tapi juga karakter lain.

Kamu pernah kecelakan dan apakah hal itu membuat trauma sedangkan Dilan dikisahkan selalu mengendarai motor?
Jujur, tahun 2015 saya sempat alami kecelakaan lalu lintas dengan motor dan membuat trauma hingga 3 tahun sehingga nggak pernah naik motor. Tapi kan yang takut naik motor itu Iqbaal, bukan Dilan. Jadi, Dilan harus percaya diri kalau naik motor.

Bagaimana perbandingan karakter Dilan 1990 dan 1991 adakah perbedaan yang signifikan?
Dilan di sini lebih manusiawi. Di 1991 terlihat bahwa dia punya emosi yang relatable yang mungkin saja dirasakan manusia biasa jadi rasanya lebih bisa diambil. Meski buat saya, kalau kita melihat sosok Dilan yang cuek dan acuh seperti itu memang nyebelin juga. Jadi penasaran kalau Dilan bete, cemburu itu gimana.

Dilan 1990 ada banyak kutipan yang kemudian menjadi tren di kalangan anak muda untuk kali ini adakah kutipan-kutipan yang menggelitik?
Saya tekankan bahwa Iqbaal itu tidak gombal, tapi Dilan pinter sekali memainkan kata-kata yang membuat perempuan jadi luluh. Dilan yang berbicara, jadi nggak canggung, nggak cringe ketika melakukan itu ke Milea karena itu Dilan yang ngomong. Kalau mau kata quotes silahkan nonton film Dilan di bioskop.

Dengan kesibukan sekarang studi kuliah di Australia bagaimana mengatur waktu syuting dan aktivitas lain?
Untuk urusan bagi waktu Insya Allah semua schedule sudah di-manage sebaik mungkin untuk urusan kerja, promo film dan kuliah. Promonya, seperti Dilan 1990 kemarin, jarak dan waktu nggak boleh jadi penghalang saya buat promo ini. Kemaren saya walau sekolah tetap promo dengan cara yang bisa saya lakukan, misal socmed. Satu-satunya cara saya untuk bisa mempromosikan film supaya fans-fans bisa kangen-kangan dan tetap lihat saya membantu memgobati rasa kangen terhadap saya secara fisik.

Target untuk film Dilan 1991 ini?
Banyak yang pasang target 240 juta penonton, diaminin saja, tapi, kami pemain dan lainnya tidak berekspektasi apapun di 1990 bisa tiba-tiba tembus 6 juta itu luar biasa. Kalau goals-nya dari jumlah penonton kemarin pas syuting malah jadi beban makanya kita berharap yang terbaik saja.

Data diri Iqbaal Ramadhan
Nama lengkap: Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan
Tempat, tanggal lahir: Surabaya, 28 Desember 1999

Orangtua: Herry Hernawan (Ayah) dan Rike Dhamayanti (Ibu)

Filmografi
2011 5 Elang
2013 Coboy Junior The Movie
Comic 8
2015 CJR The Movie: Lawan Rasa Takutmu
2016 Ada Cinta Di SMA
2018 Dilan 1990
2019 Dilan 1991
Bumi Manusia
Musik
Coboy Junior, CJR

Pendidikan

TKIT Al Izzah - Sorong, Papua (2005-2006)
SDIT Al Izzah - Sorong, Papua (2006-2007)
SDIT Al Muhajirin Pondok Kopi (2007-2012)
SMP Global Islamic School Condet (2012-2015)
SMA Global Islamic School Condet (2015-2016)
Armand Hammer United World College of the American West, Montezuma, New Mexico, USA (2016-2018)
Monash University, Australia, (2019-sekarang)
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8683 seconds (0.1#10.140)