5 Selebritis Ini Berjuang Mengalahkan Kanker

Sabtu, 09 Maret 2019 - 16:37 WIB
5 Selebritis Ini Berjuang Mengalahkan Kanker
5 Selebritis Ini Berjuang Mengalahkan Kanker
A A A
NEW DELHI - Kanker menjadi salah satu penyakit mematikan yang menakutkan. Penyakit ini tidak membeda-bedakan selebritis atau orang normal dan sehat adalah semua yang diharapkan.

Rambut rontok adalah ketakutan terbesar orang yang menderita kanker. Sebagian besar wanita merasa bahwa rambut rontok adalah tanda dari kesombongan mereka yang semakin berkurang, tetapi tidak demikian. Pasien atau perawat, sangat penting untuk tidak kehilangan keberanian dan tetap berfikir positif, tidak peduli seberapa sulit waktu itu.

Berkaitan dengan Hari Perempuan Internasional, Times Of India menghadirkan kisah-kisah selebritis yang berjuang melawan kanker dan menunjukkan bekas luka mereka atas pertempuran itu hingga menginspirasi banyak orang dengan senyum lebar di wajah mereka.

1. Sonali Bendre
Para penggemar dan selebritis sama-sama kaget ketika Sonali Bendre diagnosa kanker metastasis stadium 3. Namun, selama ini dia berani dan jujur tentang perjalanannya. Dia pergi ke New York, menjalani putaran kemoterapi dan operasi yang membuatnya tanpa rambut dan bekas luka besar di dadanya. Sementara banyak yang bersembunyi di belakang, Sonali berdiri di dekat bekas luka operasinya dan menunjukkannya dalam pemotretan baru-baru ini yang menjadi viral.

Dalam apa yang dia sebut normal barunya, Sonali mengatakan bahwa dia tidak kehilangan harapan dan kepala botak dan bekas luka 12 inci adalah bagian dari hidupnya yang tidak ingin dia tukarkan dan juga mendorong orang untuk berhenti bersembunyi di balik rasa tidak aman mereka dan menemukan 'normal baru' mereka.

2. Tahira Kashyap
Tahira Kashyap merupakan selebritis lain yang menjalani hidupnya tidak mudah, khususnya pada 2018. Dia didiagnosis menderita kanker payudara pada hari ulang tahun suaminya, Ayushmann yang mengubah hidupnya. Namun, dia tetap ulet dan kuat, menjalani operasi untuk mengangkat tumor ganas dari payudaranya. (Baca juga: Hasil Studi: Konsumsi Makanan Ultraproses Tingkatkan Risiko Kematian Dini ).Tahira sangat jujur tentang perjalanannya. Dia juga memamerkan bekas luka besar di punggung yang kuat dan memberi inspirasi dalam banyak hal. Dia mendorong orang untuk mempraktikkan cinta diri dan menyebut bekas lukanya sebagai lencana kehormatannya yang besar. Baginya, keputusan utama adalah ketika dia memutuskan untuk merayakan semangat ketahanan dan bukan penyakit itu sendiri.
3. Lisa Ray
Lisa Ray juga didiagnosis menderita kanker beberapa tahun lalu. Meskipun demikian, dia terus tetap kuat dan menghadapi apa yang menghalangi jalannya. Dia menerima transplantasi sel induk dan dinyatakan bebas kanker. Ketika diminta untuk melihat kembali masa-masa pengujian, Lisa tidak punya apa-apa selain rasa terima kasih dan mengatakan bahwa dia menerima rahmat dan kekuatan dari berjuang melawan kanker.

4. Manisha Koirala
Manisha juga terdeteksi menderita kanker payudara. Ini menakutkan baginya, tetapi dia mengubah pandangannya tentang kehidupan dan seterusnya. Segera setelah dia dinyatakan bebas kanker. Manisha menulis sebuah buku yang merinci perjalanannya dan menyebutkan bahwa diagnosisnya mengubah hidup tetapi salah satu cara di mana dia menerima tanda untuk mencari peluang baru untuk menjalani kehidupan.

5. Angelina Jolie

Ketika berbicara tentang selebritis yang memerangi kanker, hal ini tidak bisa lepas dari Angelina Jolie. Setelah dideteksi dengan gen kanker kompleks sejak awal, ibu enam anak ini menjalani mastektomi dan dibiarkan dengan bekas luka besar di payudaranya. Alih-alih menyembunyikannya dan membiarkannya memengaruhi kariernya, dia memutuskan untuk menulisnya sehingga orang lain bisa mencari inspirasi dan mewaspadai kanker.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3100 seconds (0.1#10.140)