Salwa Tutup Super 9, Ini Peserta Yang Lolos ke Super 7

Selasa, 19 Maret 2019 - 00:57 WIB
Salwa Tutup Super 9, Ini Peserta Yang Lolos ke Super 7
Salwa Tutup Super 9, Ini Peserta Yang Lolos ke Super 7
A A A
JAKARTA - Salwa Jasmine menjadi kontestan penutup Super 9 Rising Star, Senin (18/3/2019). Menyanyikan lagu Believer milik Imagine Dragons, Salwa meraih suara sebesar 74% serta empat yes dari para expert. Perolehan ini membuat Salwa otomatis melaju ke babak Super 7 minggu depan.

Kendati lolos ke babak selanjutnya, tapi, Rossa selaku expert menilai ini bukan menjadi penampilan terbaik Salwa. Masih banyak hal yang harus dipelajari dan diperbaiki kontestan asal Malang tersebut.

"Sejujurnya penampilan kamu malam ini bukan penampilan terbaik. Bagian Believernya kaya ada yang ganggu. Selainnya bagus. Menurut aku, kamu berhasil melewati tantangan kamu sendiri dan selamat kamu berhasil masuk minggu depan," kata Rossa.

Senada dengan Rossa, Ariel juga memberikan sejumlah catatan untuk Salwa. Walau berhasil membawakan lagu yang dinilai Ariel tidak mudah, namun pentolan grup band Noah itu mengungkapkan bahwa Salwa tidak tampil dengan sempurna.

"Menurut saya, lagu yang kamu pilih nggak mudah. Kamu punya nilai lebih, berhasil bawain lagu tapi nggak sempurna. Yang musti diinget dari saya, ini kayak bolong dikit-dikit tapi di beberapa tempat kaya tadi di bagian reffnya kurang blend, kayak loncat," tutur Ariel.

Sementara, perolehan presentase Salwa yang mengalahkan Vadhlil Amaya, maka Vadhlil harus tersingkir. Vadhlil harus menghentikan langkah dan mimpinya menjadi The Next Rising Star Indonesia. Mengingat malam ini ada double elimination, artinya ada dua kontestan yang harus pulang. Selain Vadhlil yang mendapatkan 63%, kontestan lain dengan prolehan presentase terendah adalah Salma.

Salma harus pulang lantaran hanya mendapatkan presentase sebesar 34%. Salma dan Vadhlil sama-sama gagal mengangkat layar interaktif raksasa. Tereliminasinya Salma dan Vadhlil, maka Rising Star Indonesia season 3 tinggal tersisa 7 orang. Sebanyak 7 kontestan tersebut, minggu depan akan kembali diadu untuk menampilkan penampilan terbaiknya. Berikut daftar 7 kontestan yang berhasil masuk ke babak Super 7.

1. Logonta Tarigan
2. R&D
3. Igan Andhika
4. Mirriam Eka
5. Elvan Saragih
6. Jacqueline Caroline
7. Salwa Jasmine
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6652 seconds (0.1#10.140)
pixels