Hong Kong Disneyland Kenalkan Atraksi Ant-Man dan The Wasp

Senin, 01 April 2019 - 15:31 WIB
Hong Kong Disneyland Kenalkan Atraksi Ant-Man dan The Wasp
Hong Kong Disneyland Kenalkan Atraksi Ant-Man dan The Wasp
A A A
JAKARTA - Hong Kong Disneyland Resort (HKDL) resmi meluncurkan atraksi Marvel terbaru untuk pertama kalinya di dunia, yakni Ant-Man dan The Wasp: Pertempuran Nano! yang akan dibuka untuk umum pada Minggu, 31 Maret 2019.

Lebih dari 1.000 pengunjung, termasuk perwakilan resmi Marvel, penggemar Marvel, dan selebritis, berkesempatan untuk melihat langsung atraksi bertema Marvel yang paling dinantikan ini. Ant-Man dan The Wasp: Pertempuran Nano! semakin memperkuat posisi HKDL sebagai destinasi wajib di Asia bagi para penggemar Marvel.

Dengan jalan cerita menarik, visual memukau, dan setting mengesankan, Ant-Man dan The Wasp: Pertempuran Nano! merupakan atraksi interaktif pertama yang menampilkan karakter Ant-Man dan TheWasp.

Selain itu, Ant-Man dan The Wasp: Pertempuran Nano! juga merupakan atraksi Marvel pertama di taman Disney yang menghadirkan superhero perempuan sebagai salah satu karakter utama. Dalam atraksi berteknologi tinggi ini, pengunjung dapat bertempur bersama Ant-Man dan The Wasp saat mereka menyusut menjadi seukuran semut.

Atraksi ini juga memperkenalkan karakter Marvel dari Hong Kong yang pertama, yaitu Leslie Lam. Bersama mereka, para pengunjung akan diajak dalam sebuah pertempuran melawan artificial intelligence jahat Arnim Zola dan sekawanan robot Hydra. Ant-Man dan The Wasp: Pertempuran Nano! adalah atraksi Marvel kedua yang ada di HKDL, di mana atraksi ini menjadi lanjutan dari rencana pengembangan HKDL sebagai hub untuk berbagai atraksi superhero Marvel di Asia.

“Kisah Marvel sangat dicintai oleh para pengunjung dari seluruh dunia, termasuk pasar kami. Buktinya dapat dilihat dari keberhasilan atraksi Pengalaman Iron Man – yang secara konsisten dinilai sebagai atraksi HKDL paling populer sejak dibuka pada tahun 2017 – dan berbagai promosi bertema Marvel lainnya yang ada di resor, seperti Marvel Super Hero Summer dan Marvel 10K Weekend. Kami percaya para pahlawan datang dalam segala ukuran, dan itulah mengapa atraksi Ant-Man dan The Wasp: Pertempuran Nano! dapat dinikmati oleh pengunjung dari berbagai usia," kata Managing Director of HKDL Stephanie Young melalui keterangan tertulis yang diterima SINDOnews.

"Selain atraksi Marvel yang terbaru, kami juga akan menghadirkan lebih banyak karakter dan cerita Disney yang populer sebagai rencana jangka panjang HKDL. HKDL berkomitmen untuk mendukung keberhasilan pariwisata Hong Kong dan akan terus menjadikan resor ini sebagai destinasi pilihan bagi para pengunjung di kawasan ini," lanjutnya. (Baca juga: Hot Toys Rilis Figur Thanos dan Iron Man di Avengers: Endgame ).

Ant-Man dan The Wasp: Pertempuran Nano! melanjutkan kisah yang dimulai dengan atraksi Pengalaman Iron Man. Para pengunjung akan bergabung dalam misi penting untuk melindungi Hong Kong dari serangan Hydra, sekaligus melawan artificial intelligence jahat Arnim Zola yang berupaya mencuri Data Inti berisi informasi rahasia. Sibuk melawan robot Hydra di Stark Tower, Iron Man memanggil Ant-Man dan Wasp untuk membantu melindungi Paviliun S.H.I.E.L.D. karena hanya mereka yang mampu menyusut di antara sekawanan robot dan menghancurkan mereka dari dalam. Namun, Ant-Man dan Wasp juga membutuhkan bantuan dari para pengunjung karena terdapat ribuan sekawanan robot.

Mengendarai kapal perang terbaru S.H.I.E.L.D. D/AGR, alias Dagger, para pengunjung akan menuju ke Data Inti sambil melumpuhkan sekawanan robot menggunakan senjata elektromagnetik.

“Senang sekali dapat melihat film Ant-Man dan The Wasp berubah menjadi sebuah atraksi menarik di HKDL. Melalui atraksi ini, kami berkesempatan untuk membawa penggemar Marvel masuk ke dalam cerita yang sebelumnya tidak dapat tersampaikan hanya lewat film,” kata Kevin Feige.

“Marvel telah memukau penggemar di seluruh dunia dengan berbagai komik dan film layar lebarnya. Mulai dari atraksi Guardians of the Galaxy - Mission: BREAKOUT di Disneyland Resort di California hingga atraksi Pengalaman Iron Man di HKDL, saat ini para penggemar kami dapat menikmati langsung keseruan mengendarai jet Tony Stark atau melawan monster-monster bersama Rocket dan Groot. Ant-Man dan The Wasp: Pertempuran Nano! adalah petualangan Marvel selanjutnya yang menakjubkan, dan kami sangat bangga untuk bisa berbagi pengalaman ini bersama para penggemar," papar Joe Quesada. (Baca juga: Menakjubkan, Pengalaman Berwisata Salju di Pegunungan Uludag ).

HKDL dan Walt Disney Imagineering bekerja sama dengan Marvel Studios dalam produksi atraksi terbaru ini. Sutradara Peyton Reed dan tim produksinya memberikan dukungan mereka sepenuhnya, sementara pemain Ant-Man dan The Wasp, Paul Rudd dan Evangeline Lilly, turut bergabung dalam atraksi ini. Hasilnya, para pengunjung akan tenggelam dalam sebuah pengalaman Marvel yang autentik.

Karakter Marvel dari Hong Kong bernama Leslie Lam diciptakan khusus untuk atraksi ini. Leslie adalah perempuan asli Hong Kong dan menjadi Kepala Insinyur di Paviliun Sains dan Teknologi S.H.I.E.L.D. yang mengawasi semua proyek penelitian dan pengembangan paviliun. Leslie akan melatih para pengunjung untuk menggunakan senjata elektromagnetik yang canggih, serta memberikan informasi penting selama pertempuran. Leslie diperankan oleh Jessica Hsuan yang merupakan aktris Hong Kong pertama yang diundang untuk memainkan karakter Marvel.

Selama pertempuran, pengunjung akan mendengar berbagai komentar serta humor dari Ant-Man dan The Wasp. Selain itu, pengunjung juga akan diminta untuk menemukan berbagai detail Marvel tersembunyi yang dikenal sebagai Easter Eggs selama atraksi berlangsung. Untuk menjadikan atraksi ini lebih autentik, Ruang Penyimpanan dengan Keamanan Tingkat Tinggi untuk Alien & Teknologi Senjata di dalam Paviliun S.H.I.E.L.D. menampilkan 14 jenis artefak dan hasil penemuan dari berbagai film, acara TV, dan komik Marvel. Beberapa di antaranya memiliki keunikan tersendiri dan dipamerkan secara eksklusif di HKDL.

“Setelah menyutradarai dua film bersama Ant-Man dan The Wasp, sangat menyenangkan dapat bekerja sama dengan Walt Disney Imagineering untuk menghidupkan kisah mereka di HKDL. Pengalaman seperti ini sangat berbeda untuk karakter-karakter ini, di mana kita dapat bermain dengan kemampuan dan cerita mereka melalui cara baru," tutur Peyton Reed.

Dengan menggunakan teknologi inovatif, Ant-Man dan The Wasp: Pertempuran Nano! memasukkan unsur sinematik ke dalam atraksi yang dimensional ini, di mana setiap orang seperti menyusut menjadi seukuran semut. Atraksi ini menghadirkan original score oleh Christophe Beck, komposer untuk film Ant-Man, dengan visual dan efek suara khusus yang meningkatkan pengalaman bermain. Terdapat 150 target dalam berbagai bentuk dan ukuran untuk memberikan berbagai tingkatan tantangan bagi pengunjung. Komputer di D/AGR mampu mendeteksi ketepatan serangan pengunjung dan akumulasi skor akan ditampilkan pada layar kendaraan.

Skor diberikan berdasarkan jumlah serangan dan ukuran dari target. Semakin kecil target, maka skor akan semakin tinggi. Skor tambahan dapat diperoleh dengan menemukan target tersembunyi dan alur cerita spesial. Pengunjung dapat menggunakan senjata elektromagnetik untuk menembak dan melumpuhkan sebanyak mungkin sekawanan robot untuk membantu Ant-Man dan The Wasp mengalahkan Zola. Mereka juga dapat bersaing dengan keluarga dan untuk memperoleh skor tertinggi.

Sebagai pusat Marvel di Asia, HKDL menawarkan pengalaman Marvel yang lengkap dengan dua jenis atraksi, dua toko suvenir eksklusif Marvel, berbagai pilihan makanan dan minuman, serta Iron Man Heroic Encounter. Di dalam Pavilion Gift yang terletak di sisi utara Paviliun S.H.I.E.L.D., para pengunjung dapat menemukan barang-barang eksklusif Ant-Man, Wasp, dan S.H.I.E.L.D. sekitar 40 item baru dan eksklusif Ant-Man dan The Wasp: Pertempuran Nano! akan diperkenalkan bulan ini. Untuk pengalaman Marvel yang lebih lengkap, para pengunjung dapat mengunjungi Starliner Diner untuk mencoba beberapa hidangan yang terinspirasi oleh Ant-Man dan The Wasp. Untuk merayakan pembukaan atraksi Marvel baru ini, tiket masuk HKDL juga akan menggunakan desain Ant-Man dan The Wasp.

Dengan dimulainya acara tahunan Carnivale of Stars, HKDL mengundang para pengunjung untuk menemukan berbagai telur bertema Marvel yang tersebar di seluruh taman bermain, termasuk karakter Iron Man, Ant-Man, Spider-Man, Black Panther, dan yang terbaru, Wasp dan Kapten Marvel. Ant-Man dan The Wasp: Pertempuran Nano! merupakan momentum penting bagi pengembangan jangka panjang HKDL. Atraksi Marvel kedua ini merupakan perwujudan dari upaya untuk menjadi hub superhero Marvel di Asia. Rencana pengembangan ini juga akan membawa berbagai cerita dan karakter Disney terbaik lainnya, seperti Frozen, Marvel, dan Disney Princess, sebagai komitmen Disney untuk terus mengembangkan HKDL serta industri pariwisata Hong Kong.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3880 seconds (0.1#10.140)