Im Siwan Berikan Semua Gaji dari Layanan Militer untuk Pendidikan

Senin, 08 April 2019 - 18:32 WIB
Im Siwan Berikan Semua Gaji dari Layanan Militer untuk Pendidikan
Im Siwan Berikan Semua Gaji dari Layanan Militer untuk Pendidikan
A A A
SEOUL - Im Siwan telah mendonasikan penghasilannya yang sangat berarti bagi dunia pendidikan. Pada 8 April 2019, dia telah menyumbangkan gajinya sejak masih di militer.

Sebuah sumber dari agensinya mengkonfirmasi berita itu. "Memang benar Im Siwan menyumbangkan seluruh gaji militernya ke sebuah sekolah dasar,” kata sumber tersebut seperti dilansir Soompi.

Sumber itu menyatakan pada awal April, beberapa hari setelah Im Siwan menyelesaikan tugas militer, dia langsung menyumbangkan gaji militernya dan bahkan memberi sebagian dari uang pribadinya ke Sekolah Dasar Hyochon di Yangju, Provinsi Gyeonggi.

“Ketika Im Siwan menjadi tentara, dia menjadi sukarelawan di sekolah dan membantu siswa dengan mata pelajaran seperti matematika. Dia pasti sudah sangat melekat pada anak-anak. Dia telah berbicara tentang keinginan untuk menggunakan gaji militernya dengan cara yang berarti, dan dia membuat keputusan untuk menyumbangkannya ke sekolah,” jelasnya.

“Kami tidak tahu jumlah persisnya, tetapi dari apa yang kami ketahui, ia menyumbangkan gajinya dan menambahkan sejumlah uang pribadinya juga,” tambah sumber itu. (Baca juga: Demi Pendidikan di Tanah Kelahiran, Jimin BTS Sumbang Rp1,2 Miliar ).

Im Siwan juga menyumbangkan 20 juta won (sekitar USD17.600) kepada Hope Bridge, Asosiasi Bantuan Bencana Korea pada 5 April 2019, setelah kebakaran di Provinsi Gangwon. Sumbangannya akan digunakan untuk membantu menyediakan sumber daya darurat dan menutupi biaya rekonstruksi bagi mereka yang terkena dampak.

Sejak keluar dari militer, Im Siwan sedang mencari tawaran untuk tampil di film "Boston 1947" dan dia akan segera mulai syuting drama OCN "Strangers from Hell" (judul sementara).
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6176 seconds (0.1#10.140)