Demi Pendidikan di Tanah Kelahiran, Jimin BTS Sumbang Rp1,2 Miliar

Sabtu, 06 April 2019 - 16:29 WIB
Demi Pendidikan di Tanah Kelahiran, Jimin BTS Sumbang Rp1,2 Miliar
Demi Pendidikan di Tanah Kelahiran, Jimin BTS Sumbang Rp1,2 Miliar
A A A
SEOUL - Jimin BTS memberi bantuan untuk pendidikan di tanah kelahirannya di Busan sebesar 100 juta Won atau sekitar USD87.914 atau Rp1,2 miliar. Sumbangan diserahkan kepada Kantor Pendidikan Kota Metropolitan Busan.

Kantor Pendidikan kemudian mendistribusikan sumbangan Jimin ke setiap sekolah. Donasi akan digunakan untuk kesejahteraan siswa, termasuk uang makan siang untuk siswa dari keluarga berpenghasilan rendah serta barang-barang lainnya yang diperlukan. Almamater Jimin, Sekolah Menengah Seni Busan menerima 30 juta Won (sekitar USD26.374).

BTS terus memberikan sebagian pendapatannya kepada masyarakat, termasuk sumbangan dari individu terkait dengan ulang tahun para anggota BTS. (Baca juga: Ini Daftar Artis yang Tampil di SBS Super Concert ).

Sebelumnya, J-Hope menyumbangkan 100 juta Won (sekitar USD87.915) kepada sekolahnya, Kukje High School di Gwangju. Sementara, Suga menyumbangkan dengan nilai yang sama ke Korea Pediatric Cancer Foundation untuk anak-anak yang didiagnosis menderita kanker dan leukemia.

ARMY fandom BTS juga mengikuti jejak filantropis artis mereka. Fans telah menyumbangkan total 30 juta won (sekitar USD26.373) kepada Asosiasi Bantuan Bencana Jembatan Penghubung Korea atas nama BTS untuk membantu para korban kebakaran di Provinsi Gangwon.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4762 seconds (0.1#10.140)