Suarakan Persatuan, Lalalila Kids Sapa Anak Indonesia

Minggu, 14 April 2019 - 09:48 WIB
Suarakan Persatuan, Lalalila Kids Sapa Anak Indonesia
Suarakan Persatuan, Lalalila Kids Sapa Anak Indonesia
A A A
JAKARTA - Beberapa tahun belakangan, lagu-lagu anak mulai meredup di blantika musik Indonesia. Anak-anak mulai kehilangan lagu-lagu untuk kalangan usia mereka. Secara perlahan, lagu-lagu anak mulai muncul kembali. Satu kelompok musik anak bernama Lalalila Kids, mucul ke permukaan, dan mencoba menyapa para pendengar musik di Tanah Air lewat karya lagu mereka.

Lalalila Kids merupakan sekelompok anak yang memiliki keunikan masing-masing, karena tumbuh pada lingkungan dan budaya berbeda, namun memiliki kesamaan yang menyatukan mereka yaitu dengan bermusik, khususnya dalam bernyanyi.

Lalalila Kids adalah grup vokal anak yang terdiri dari lima personel, di antaranya Reyhan Sagala (12 tahun), Kimmi Alexa (9 tahun), Allegra Shaquilla (7 tahun), Anastasia Nikita (11 tahun), dan Jonathan Situmorang (14 tahun).

Melalui lagu dan musik, mereka ingin dapat mengekspresikan perasaan mereka sebagai anak-anak. Pesan kebahagiaan dan keceriaan dalam kepolosan khas anak anak, semoga bisa menjadi inspirasi, dan pengingat, serta penyemangat bagi semua kalangan.

Di tengah kelesuan lagu anak di Tanah Air, Lalalila kids mencoba mewarnai musik Indonesia melalui lagu yang berjudul "Kita Berbeda". Lagu "Kita Berbeda" ini memberi pesan pengingat semboyan bangsa kita, "Bhineka Tunggal Ika". "Berbeda, apa masalahnya? Anak-anak Indonesia, mari bersatu," ujar Jonathan Situmorang, salah satu personel Lalalila Kids.

Inilah yang ingin mereka sampaikan lewat karya mereka di musik. Mengajak anak untuk tetap ceria, gembira, dan berkarya untuk bangsa dan keluarga. Di tengah tahun-tahun politik seperti ini, Lalalila Kids seakan ikut mengingatkan masyarakat untuk tetap bersatu, saling menghormati, menumbuhkan rasa kasih sayang, dan tetap ceria dan bersemangat, seperti halnya di dalam dunia mereka.

Uniknya, meski membentuk kelompok musik berlima, para personel Lalalila Kids ini domisilinya berbeda-beda. Jonathan Situmorang, anak kelahiran Jakarta, 28 Juni 2005 ini berdomisili di Bandung, Reyhan Sagala kelahiran Cianjur, 16 April 2007 berdomisili di Cipanas, lalu Anastasia Nikita adalah anak kelahiran Jakarta, 12 Februari 2008 yang berdomisili di Banten. Sementara Kimmi Alexa adalah kelahiran Jakarta, 10 Oktober 2010 dan berdomisili di Bekasi, sama halnya dengan Allegra Shaquilla yang juga kelahiran Jakarta, 9 Maret 2012 dan menetap di Bekasi.

Di bawah naungan label RPM (Royal Prima Musikindo), Lalalila Kids merasa sangat optimistis, karya mereka bisa mewarnai dunia musik Indonesia, dan menumbuhkan kembali kejayaan musik dan lagu anak-anak di Tanah Air, seperti halnya beberapa dekade yang lalu.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8317 seconds (0.1#10.140)