7 Kebiasaan Sehat, Jangan Lupa Sarapan hingga Sikat Gigi Malam

Rabu, 17 April 2019 - 08:30 WIB
7 Kebiasaan Sehat, Jangan...
7 Kebiasaan Sehat, Jangan Lupa Sarapan hingga Sikat Gigi Malam
A A A
JAKARTA - Kesehatan harus menjadi nomor satu dalam daftar prioritas semua orang. Sayang, kesehatan cenderung dianggap remeh. Selain itu, banyak orang yang tidak mengikuti gaya hidup sehat hinggga mengundang berbagai penyakit gaya hidup, seperti masalah jantung dan diabetes.

Penting untuk menyadari bahwa menyembuhkan penyakit-penyakit, seperti jantung dan diabetes hampir tidak mungkin. Jadi, menjaga tubuh untuk memiliki hidup yang sehat, bahagia menjadi pilihan terbaik.

Melakukan sedikit perubahan dalam kehidupan sehari-hari seperti rutinitas, makanan, atau pilihan sehari-hari dapat memberikan dampak luar biasa pada kesehatan dan tubuh. Karena itu, bertepatan dengan Hari Kesehatan Dunia, mulailah melakukan kebiasaan sehat untuk kehidupan yang sehat dan panjang. Berikut 7 kebiasaan sehat yang harus diadopsi seperti dilansir Times Now News.

1. Sikat gigi di malam hari
Kita semua menyikat gigi hanya di pagi hari untuk menghindari bau mulut dan sedikit perhatian untuk menjaga kebersihan mulut agar gigi, gusi, dan mulut yang berkilau dan sehat. Menyikat gigi di malam hari adalah kegiatan penting yang tidak boleh dihindari karena malas. Ini akan membantu Anda menghindari gigi berlubang, sakit gigi, dan masalah-masalah seperti pyorrhea.

2. Cuci kaki setelah hari yang panjang
Sepanjang hari, kaki melewati debu, kuman di sepatu dan kotoran lain yang seharusnya tidak ada di kulit. Jika Anda membawa kaki kotor ke tempat tidur, artinya membiarkan kuman menginfeksi tumbuh. Karena itu, Anda harus membasuh kaki sebelum ke tempat tidur. (Baca juga: Kanker Bibir, Kanker yang Umum Diderita Pria Berusia 50 Tahun ).

3. Berhenti merokok
Merokok memiliki risiko kesehatan serius yang terkait dengannya, mulai dari masalah kesehatan mental hingga kanker paru-paru, tenggorokan, dan mulut. Bukan hanya Anda, keluarga di sekitar yang menghirup asap rokok Anda secara pasif juga dapat mengalami risiko kesehatan ini.

4. Berhenti melewatkan sarapan
Melewatkan sarapan bisa membuat Anda merasa mengantuk, lelah, dan pada akhirnya, tubuh akan menjadi lemah dan rentan terhadap penyakit. Karena itu, jangan lewatkan sarapan dan konsumsi makanan sehat agar tetap bugar.

5. Berhenti menghindari dokter
Semua orang berpikir mereka tahu dan memahami tubuh mereka dengan sangat baik dan ketika mereka mulai menunjukkan gejala penyakit, mereka percaya pada diagnosa diri dan pengobatan rumahan. Walaupun melakukan ini untuk masalah yang kurang serius seperti batuk atau pilek, namun jika masalah berlangsung selama beberapa hari dan jika Anda mengalami masalah lain secara bersamaan, penting untuk mengunjungi dokter dan mendapatkan perawatan yang tepat sebelum terlambat.

6. Hidrasi tubuh
Hidrasi bagi tubuh dapat menjaga berat badan dan menjaga fungsi tubuh berjalan dengan lancar dan benar. Anda akan terkejut mengetahui bahwa menjaga tubuh tetap terhidrasi dapat mencegah diabetes, menjaga kesehatan jantung dan membuat umur lebih panjang. (Baca juga: Mulai Tayang di Inggris Raya, Animasi Kiko Gelar Promo Menarik ).

7. Hindari makanan kemasan
Makanan dan sereal 'siap makan' dari kotak kedengarannya praktis untuk mereka yang malas dan bekerja terlalu keras, tetapi pada kenyataannya merugikan tubuh lebih dari yang kita tahu. Semua makanan tersebut diproses dan ditambah bahan pengawet, yang dapat membahayakan kesehatan dalam jangka panjang. Cobalah untuk tetap mengonsumsi makanan alami sebanyak mungkin dan menghindari makan makanan kemasan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1424 seconds (0.1#10.140)