Polo Shirt Terbaru Ralph Lauren Terbuat dari Botol Plastik Daur Ulang

Senin, 29 April 2019 - 22:10 WIB
Polo Shirt Terbaru Ralph Lauren Terbuat dari Botol Plastik Daur Ulang
Polo Shirt Terbaru Ralph Lauren Terbuat dari Botol Plastik Daur Ulang
A A A
NEW YORK - Merek fesyen Ralph Lauren meluncurkan polo shirt ikonik yang cukup unik. Koleksi terbaru Ralph Lauren ini seluruhnya terbuat dari botol plastik daur ulang dan diwarnai melalui proses yang tidak menggunakan air sama sekali.

David Lauren, putra bungsu dari pendiri Ralph Lauren dan kepala inovasi, mengatakan kepada The Associated Press bahwa koleksi baru itu merupakan bagian dari strategi yang bertujuan membuat lingkungan yang segar selama proses pembuatan.

"Setiap hari kita belajar tentang apa yang terjadi dengan pemanasan global dan apa yang terjadi di seluruh dunia, dan karyawan serta pelanggan kita benar-benar merasa bahwa inilah saatnya untuk melangkah dan membuat perbedaan," terang Lauren sebagaimana dilansir Fox News.

Koleksi yang diberi nama Earth Polo ini diproduksi di Taiwan, tempat dikumpulkannya botol-botol daur ulang. Satu produk kaus polo menggunakan rata-rata 12 botol plastik. Kaus diproduksi dalam kemitraan dengan First Mile, sebuah organisasi yang mengumpulkan botol-botol dan mengubahnya menjadi benang hingga kemudian kain.

Serat-serat baru juga akan digunakan untuk meningkatkan kinerja yang sudah ada yang terbuat dari polyfibers, yang memang populer karena punya kemampuan untuk menghilangkan kelembapan.

Earth Polo sendiri sudah dijual di RalphLauren.com dan toko ritel di seluruh dunia sejak 18 April lalu atau menjelang Hari Bumi yang jatuh pada 21 April. Koleksi ini terdiri untuk pria dan wanita dengan warna hijau, putih, biru tua dan biru muda.

Sementara, melalui koleksi Earth Polo, Ralph Lauren berkomitmen untuk mengeluarkan setidaknya 170 juta botol dari tempat pembuangan akhir dan lautan pada 2025.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7727 seconds (0.1#10.140)