Avengers: Endgame Jadi Film Terlaris Sepanjang Masa ke-6

Jum'at, 03 Mei 2019 - 18:30 WIB
Avengers: Endgame Jadi...
Avengers: Endgame Jadi Film Terlaris Sepanjang Masa ke-6
A A A
JAKARTA - Avengers: Endgame bakal menjadi salah satu film terbesar Marvel Studios dalam sejarah mereka. Film besutan Anthony dan Joe Russo ini baru saja melampaui pendapatan film The Avengers (2012) di box office dan menjadi film terlaris keenam sepanjang masa. Film karya Joss Whedon itu adalah film pertama Marvel Cinematic Universe (MCU) yang meraih USD1 miliar ketika dirilis pada Mei 2012.

Namun, rekor itu sepertinya akan ditumbangkan Endgame. Film yang dirilis pada April lalu itu telah mendepak Black Panther ke posisi 10. Film itu juga telah melampaui Furious 7 dan duduk di posisi 6 dengan raihan USD1,66 miliar. Endgame menduduki posisi ini hanya dalam 9 hari sejak dirilis di luar negeri pada 24 April lalu.

Sejumlah media menyebut, Endgame bakal segera menggeser Jurassic World (2015) yang saat ini duduk di posisi 5 sebagai film terlaris di dunia dengan USD1,67 miliar. Endgame juga diprediksi akan menyingkirkan rekor film prekuelnya, Avengers: Infinity War, yang saat ini berada di posisi 4 dengan USD2,048 miliar.

Jika Endgame mampu melampaui Infinity War, maka film ini bakal mengincar posisi di tiga besar film terlaris di dunia. Saat ini, tiga besar daftar itu dihuni Avatar (USD2,78 miliar), Titanic (USD2,18 miliar) dan Star Wars: The Force Awakens (USD2,06 miliar). Jika Endgame mampu melampaui The Force Awakens, maka itu akan menjadi prestasi tersendiri bagi Marvel Studios. Meskipun agak sulit bagi Endgame untuk bisa melampaui rekor Titanic dan Avatar yang sama-sama disutradarai James Cameron.

Avengers: Endgame harus mampu meraup sekitar USD2,8 miliar untuk bisa mengalahkan Avatar yang sudah menjadi film terlaris sepanjang masa setidaknya selama 10 tahun terakhir. Usaha Endgame untuk mencapai angka itu pun tidaklah mudah. Pekan depan, mereka harus berhadapan dengan dua film yang juga sudah dinantikan banyak orang, yaitu Detective Pikachu dan Godzilla: King of the Monsters.

Sementara, torehan pendapatan Endgame itu membuat duo Russo menjadi sutradara pertama yang menukangi tiga film yang meraup USD1 miliar. Mereka mengawalinya dengan Captain America: Civil War dan disusul dengan dua konklusi Infinity Saga tersebut.

“Kami sangat kaget. Kalian tidak pernah akan bisa memprediksi sesuatu seperti ini,” ujar Anthony Russo yang dikutip ComicBook.com.

“Kami melihat angkanyua datang pada hari Selasa dari pasar internasional. Kami punya momentum yang bagus—seperti rasa kaget dan kagum. Ini adalah bukti cerita dongeng dan film ini mendapatkan untung dari itu,” sahit Joe Russo.

Kedua orang itu berterima kasih kepada para penggemar yang menjadikan Endgame sebagai salah satu film terbesar di dunia. “Kami ingin berterima kasih kepada semua yang telah berada dalam perjalanan ini bersama kami. Kami tumbuh di sebuah keluarga besar dan saling mencintai di mana cderita diceritakan di meja makan untuk menghibur satu sama lain. Kami sekarang harus menceritakan kisah ini kepada dunia. Semua karena kalian… dengan banyak cinta dan hormat… RB,” tulis mereka di Twitter.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1005 seconds (0.1#10.140)