Ramadhan, Seadoo Club Indonesia Dirikan Rumah Taman Baca di Pulau Panggang

Senin, 27 Mei 2019 - 10:02 WIB
Ramadhan, Seadoo Club Indonesia Dirikan Rumah Taman Baca di Pulau Panggang
Ramadhan, Seadoo Club Indonesia Dirikan Rumah Taman Baca di Pulau Panggang
A A A
JAKARTA - Seadoo Club Indonesia (SCI) sebagai komunitas pecinta olahraga Seadoo Water craft (jetski) kembali memperlihatkan aksinya. Kali ini bukan di laut lepas, tetapi dengan menggelar kegiatan social, di mana pada bulan suci Ramadhan 1440 H, komunitas jetski yang terbentuk pada 2016 ini memberi bantuan ke Pulau Panggang, Kepulauan Seribu.

Lewat SCI Peduli, kegiatan social yang dilaksanakan setiap tahun di bulan Ramadhan ini, para anggotanya menggalang dana, dimana hasilnya disalurkan untuk membantu warga di daerah Kepulauan Seribu.

Tahun ini, bantuan yang terkumpul mencapai Rp500 juta. Jumlah itu konsisten disalurkan sejak 2016 dan SCI bekerja sama dengan pemerintah daerah Kep. Seribu menyalurkan dana bantuan tersebut agar tepat sasaran dan syarat dengan nilai-nilai kemasyarakatan untuk perkembangan daerah kep Seribu serta kesejahteraan masyarakat.

Ketua Umum SCI Ifan Kesuma mengatakan hasil penggalangan dana tahun ini disalurkan untuk pembangunan Rumah Taman Baca SCI yang bertempat di Pulau Panggang Kep Seribu.

“Tujuannya agar masyarakat di kepulauan seribu, khususnya anak anak dapat memiliki tempat untuk berkumpul yang positive, lengkap dengan segala fasilitas penunjang pendidikan dan pengetahuan di dalamnya agar menumbuhkan minat masyarakat khususnya anak anak dalam belajar dan membaca,” kata Ifan.

Rumah Taman Baca SCI akan dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas penunjang pendidikan dan pengetahuan, seperti perpustakaan mini, home theater untuk memutarkan film film pengetahuan, mainan bertema edukasi dan fasilitas lain, serta ruangan ber-AC yang dibuat sedemikian rupa agar nyaman dan dapat menumbuhkan minat warga, khususnya anak anak dalam membaca, bermain dan menuntut ilmu.

Pada akhir pekan lalu, Sabtu 25 Mei 2019, SCI Peduli melakukan penyerahan dana secara simbolis yang ditandai dengan peletakan batu pertama untuk pelaksanaan pengerjaan Taman Rumah Baca SCI. Acara disaksikan Bupati Husein Murad.

“Kami merasa sangat bahagia dapat berkontribusi dan menjadi bagian dari keluarga masyarakat kepulauan Seribu, semoga apa yang kami lakukan menjadi manfaat dan dapat memberi kebahagiaan di bulan Ramadhan ini serta diridhoi Allah SWT,” bebernya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6501 seconds (0.1#10.140)