Kue Lidah Kucing, Kreasi Kue Kering Khas di Hari Lebaran

Rabu, 29 Mei 2019 - 15:30 WIB
Kue Lidah Kucing, Kreasi Kue Kering Khas di Hari Lebaran
Kue Lidah Kucing, Kreasi Kue Kering Khas di Hari Lebaran
A A A
JAKARTA - Kue lidah kucing merupakan salah satu kue kering yang selalu tersedia di Hari Raya Idul Fitri. Bentuknya yang tipis dan memanjang seperti lidah kucing membuat kue ini disebut kue lidah kucing. Biasanya kue kering ini dikreasikan dengan tambahan warna yang cantik untuk lebih menarik seperti hijau dan putih. Tak perlu cemas, pewarna yang digunakan merupakan pewarna makanan yang aman dikonsumsi.

Kue ini menawarkan rasa gurih serta renyah membuat siapapun yang mencicipinya tidak akan bisa berpaling. Jika Anda belum pernah mencoba menikmatinya atau ingin membuatnya di rumah, berikut resep membuat kue lidah kucing belang untuk sajian Lebaran seperti dikutip dari akun Instagram @masaktv.

Bahan:
125 g tepung terigu protein sedang
100 g gula halus
125 g butter
3 btr putih telur
1 sdt vanila ekstrak
Pewarna makanan hijau
Pewarna makanan putih

Cara membuatnya :
1. Campurkan gula halus, vanila ekstrak dan butter. Aduk menggunakan mixer hingga mengembang. Tambahkan putih telur, aduk kembali hingga rata. Masukkan tepung sedikit demi sedikit sambil terus diaduk. Pisahkan menjadi 3 bagian, beri pewarna.

2. Masukkan adonan ke dalam plastik. Cetak diatas loyang yang telah diolesi margarin. Cetak mengikuti corak belang pada kucing. Panggang dalam oven dengan suhu 160 derajat celsius selama 15 menit. Kue lidah kucing belang siap disajikan.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6174 seconds (0.1#10.140)
pixels