Tampil Lagi di Atas Pentas, Hologram Ronnie Dio Tampak Lebih Sempurna

Sabtu, 01 Juni 2019 - 22:18 WIB
Tampil Lagi di Atas Pentas, Hologram Ronnie Dio Tampak Lebih Sempurna
Tampil Lagi di Atas Pentas, Hologram Ronnie Dio Tampak Lebih Sempurna
A A A
FLORIDA - Vokalis heavy metal legendaris, Ronnie James Dio memang sudah tiada sejak 16 Mei 2010. Kendati telah tiada, upaya menghadirkan Ronnie di atas pentas melalui hologram telah dilakukan. Hal ini kali pertama dilakukan pada Agustus 2016 di Festival Wacken Open Air.

Terbaru, hologram Ronnie kembali tampil bersama Dio Disciples pada pembukaan tur mereka "Dio Returns" di Barbara B. Mann Performing Arts Hall di Fort Myers, Florida, Amerika Serikat, Jumat (31/5) malam waktu setempat. Tur mereka ini rencananya akan berlangsung hingga sebulan ke depan.

Hologram Ronnie James ini diambil selama penampilannya di atas panggung semasa hidupnya. Penampilan Ronnie kali ini diiringi personel Dio Disciples, yakni Craig Goldy (gitar), Simon Wright (drum), Bjorn Englen (bass) dan Scott Warren (kibor).

Tidak ketinggalan hadir juga bersama mereka mantan vokalis Judas Priest, Tim Owens dan mantan vokalis Lynch Mob, Oni Logan.

Dio-Returns-Live-2019

Sebagaimana diketahui, Ronnie James Dio, yang lahir pada 10 Juli 1942, tutup usia pada 2010 karena kanker perut. Sementara, hologram Ronnie sebelumnya dengan yang ditampilkan saat ini mengalami sejumlah perubahan. Hologram baru Ronnie Dio sendiri digarap oleh perusahaan produksi Hologram, Eyellusion.

Hal tersebut sebagaimana yang diungkapkan janda dari Ronnie Dio yang juga berperan sebagai manajernya, Wendy Dio. "Teknologi telah berkembang jauh sejak yang pertama diciptakan. Saya jauh lebih bahagia dengan yang baru. Ini sejuta kali lebih baik," tandasnya saat berbicara kepada Patch.com.

Wendy merasa kurang puas dengan tur yang terakhir, karena dirinya ingin Ronnie terlihat lebih seperti yang sesungguhnya. "Saya sangat pemilih soal alis sebenarnya. Mungkin orang lain tidak akan memperhatikannya tapi aku menyadarinya. Aku ingin memastikan bahwa semuanya sempurna. Dia juga sekarang di garis yang sama dengan band, di depan. Sebelumnya, dia berada di belakang panggung," tuturnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7192 seconds (0.1#10.140)